Homeschooling

  • Dibaca: 679 Pengunjung

Hasil studi tentang Childcare Quality and Child Development yang termuat di the Journal of Human Resources Vol. 54 No. 3 Tahun 2019 secara implisit menunjukkan bahwa interaksi dan komunikasi yang berkualitas di masa kecil berpengaruh terhadap perkembangan anak sebagai future leaders.  Interaksi dan komunikasi yang berkualitas membutuhkan pendekatan pembelajaran komprehensif sesuai bakat dan potensi individu anak.

Pendekatan pembelajaran kolektif di sekolah formal cenderung kurang memerhatikan bakat dan  potensi individu anak. 

Homeschooling merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di rumah dengan fokus perhatian pembelajaran berbasis bakat dan individu anak. 

Denpasar Institute turut mengambil peran untuk membentuk SDM unggul sedari awal dengan membuka program homeschooling. 

Denpasar Institute menghadirkan homeschooling sebagai alternatif pendekatan belajar yang berbasis minat individu pembelajar dan menghindarkan anak dari kasus bullying. Ingat, membentuk SDM unggul perlu memerhatikan pendidikan formal, non formal dan informal.   

Berbagai keunggulan homeschooling yang kami tawarkan adalah: 

  • Jadwal belajar berdasarkan kesepakatan
  • Proses belajar mengajar yang menyenangkan
  • Mengimplementasikan kurikulum secara tidak kaku 
  • Terhindar dari kasus bullying 
  • Melibatkan orang tua/wali untuk menumbuhkembangkan karakter anak
  • Perhatian belajar fokus pada bakat dan minat anak
  • Mengedepankan kreatifitas dalam proses interaksi belajar mengajar

Kami memahami dan meyakini bahwa Homeschooling dapat menjadi alternatif pendidikan berbasis rumah yang memungkinkan anak berkembang sesuai dengan potensi masing-masing. 

Homeschooling yang kami tawarkan berbentuk:

  1. Homeschooling
    Homeschooling murni dengan menerapkan 100 % kurikulum formal sesuai tingkat pendidikan anak. Artinya, memindahkan proses belajar di sekolah formal dengan kurikulum yang baku ke bentuk proses belajar mengajar di rumah yang lebih interaktif-komunikatif dan bertumpu pada tingkat kemampuan individu anak.
     
  2. Bimbingan Belajar
    Homeschooling dalam bentuk bimbingan belajar sesuai dengan kesepakatan mata pelajaran yang dilakukan secara berkelompok dan dilaksanakan di rumah atau di Denpasar Institute
     
  3. Private Tutoring
    Homeschooling dalam bentuk les privat (private tutoring) secara individu atau berkelompok terhadap mata pelajaran tertentu yang dilaksanakan di rumah atau di Denpasar Institute
     
  4. Online School
    Homeschooling dalam bentuk bimbingan belajar yang dilaksanakan sebagian di rumah dan sebagian lagi dilakukan secara online melalui email dan sosial media.

Hubungi kami untuk jadwalkan diskusi lebih lanjut tentang program ini 

FORM PENDAFTARAN








Informasi tentang Denpasar Institute diperoleh dari:
 Keluarga
 Teman
 Lembaga Tempat Belajar atau Kerja
 Media Sosial
 Situs Denpasar Institute
 Pameran Pendidikan
 Lainnya

Batal