• Dr. I Nengah Laba

    Dr. Laba menempuh pendidikan bahasa Jerman di Sprachakademie Hanover, Jerman tahun 2004 dan di Jade University of Applied Sciences, Jerman bidang metodologi penelitian tahun 2015. Dosen muda ini beberapa kali menerima Hibah Penelitian Kompetitif Nasional, Hibah Penulisan Buku Ajar dan Hibah Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi dari Kemenristekdikti. Laba dipercaya sebagai Koordinator Bidang Pengembangan SDM di HILDIKTIPARI dan Pengurus Bidang SDM di DPD PHRI Provinsi Bali. Saat ini Laba bekerja sebagai dosen tetap mata kuliah Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Metodologi Penelitian dan Statistik di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional serta dosen luar biasa di Universitas Warmadewa, Universitas Dhyana Pura dan Denpasar Institute. Selain aktif sebagai dosen, Dr. Laba juga seorang asesor BNSP dengan No. Reg. MET.00000 1945 2008 dan Auditor Lembaga Sertifikasi Usaha. Dengan menyandang jabatan akademik Associate Professor dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Laba ditugaskan sebagai reviewer penelitian dan Tim Penilai Jabatan Akademik Dosen di L2DIKTI Wilayah VIII serta asesor Beban Kerja Dosen (BKD) dengan NIRA 991510830520195117203. Berbekal pengalaman kerja sebagai seorang Hotelier dan Tour Guide, Laba sering diundang sebagai fasilitator dalam pengembangan SDM baik di industri pariwisata maupun di lembaga pendidikan. Dr. Laba juga bekerja sebagai freelance consultant bidang Pengembangan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan seperti LPK, LKP, Usulan Pendirian Perguruan Tinggi Swasta, dan Penjaminan Mutu Lembaga. 

  • Ari Natarina, S.Pd, M.Hum, M.A, Ph.D.

    Ari Natarina, M.A., Ph.D. adalah seorang Ahli Bahasa, Peneliti, dan Pengajar Bahasa Asing. Ari memiliki pengalaman kerja sebagai dosen bahasa dan peneliti internasional. Ari menerima beasiswa Fulbright dalam program pertukaran guru Bahasa dan mengajar Bahasa Indonesia di University of Iowa. Ari menyelesaikan program doktor (Ph.D) di University of Iowa. Ari percaya bahwa Pendidikan dan sumber daya manusia unggul adalah kunci kemajuan negara ini, karena itu Ari berkecimpung kembali dalam dunia Pendidikan.

  • Dr. Ida Bagus Nyoman Mantra, SH., S,Pd., M.Pd.

    Dr. Ida Bagus Nyoman Mantra, SH., S.Pd., M.Pd. adalah seorang peneliti dan linguis yang telah terlibat dalam bidang pendidikan selama lebih dari dua puluh tahun. Dr. Mantra meraih gelar doktor dari Universitas Udayana dan sering diundang jadi dosen tamu di Australia dan Selandia Baru. Beberapa karya ilmiah Dr. Mantra dimuat di berbagai jurnal nasional dan internasional.

  • Dr. I Gede Astawa, S.Pd., M.Hum.

    Dr. I Gede Astawa, S.Pd., M.Hum. adalah seorang peneliti dan linguis yang telah mengabdikan dirinya pada bidang pendidikan lebih dari dua puluh tahun. I Gede Astawa juga pernah mendapat undangan dari sebuah lembaga pendidikan di Australia Barat untuk mengajar Budaya dan Seni Tradisi Bali. Gede Astawa meraih gelar Doktor (Dr.) linguistik dari Universitas Udayana. Saat ini, I Gede Astawa juga tercatat sebagai salah satu tim Editorial Board pada salah satu jurnal internasional.

  • Dr. Ni Made Juwita Rustiani, M.Psi.

    Dr. Ni Made Juwita Rustiani, M.Psi. adalah lulusan S2 tercepat di Fakultas Psikologi UNPAD. Juwita merupakan seorang ahli di bidang penelitian dan survei sosial, pemeriksaan psikologi klasikal dan individual, konseling individu dan kelompok, grafologi dan bidang psikologi lainnya. Semua keahlian psikologi tersebut diperoleh dari pendidikan formal, pendidikan non formal dan dari pengalaman tugas sebagai prajurit di Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat. Juwita saat ini aktif dalam kegiatan Ekspedisi NKRI yang dimotori oleh Kopassus TNI AD sebagai Tim Ahli Bidang Sosial Budaya dan sebagai Associate Assessor di Konsultan Psikologi PT. NS Pro Bandung. Selain aktif menjadi trainer bidang pengembangan SDM di berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah, Juwita juga pernah menjadi konsultan dan tenaga ahli lapangan dalam penyusunan Strategi Pengembangan SDM Pariwisata di Tiga Daerah Super Prioritas: Danau Toba, Mandalika dan Borobudur. 

  • Prof. Dr. Ir. I Ketut Widnyana, M.Si.

    Prof. Widnyana adalah dosen aktif di Universitas Mahasaraswati Denpasar dan praktisi di dalam ilmu pertanian. Beberapa posisi di Unmas Denpasar yang pernah diemban, diantaranya Kaprodi Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian, Pusat Kajian Pemberdayaan Masyarakat, Sekretaris LPPM, Kaprodi Program Pascasarjana P2WL, dan Ketua LPPM Unmas Denpasar. Pada tahun 2012-2013 Widnyana dikontrak menjadi Konsultan di PT. Pertamina (Persero) Tbk Pusat di Jakarta. Saat ini Widnyana aktif sebagai reviewer Program Kreatifitas Mahasiswa, Reviewer Penelitian dan Reviewer Program Pengabdian Masyarakat di Kemenristekbrin serta Ketua Tim Penilai Jabatan Akademik AA dan Lektor di LLDIKTI Wil VIII.

  • I Wayan Pasek Sugiantara, ST., MS.

    I Wayan Sugiantara adalah seorang dosen dan praktisi teknologi informasi yang sudah berkecimpung secara profesional di bidang teknologi informasi selama lebih dari dua puluh tahun. Berbagai profesi pernah dijalani mulai dari Programmer dan Software Engineer, Technical Consultant, Project Manager, dan Researcher di berbagai perusahaan seperti Mitrais, General Electric, University of Pittsburgh, Ciber, dan Confluence Technologies. Selama kuliah Wayan sudah bekerja sebagai Graduate Research Assistant dan aktif melakukan penelitian di Laboratorium Health Information Management, University of Pittsburgh. Saat ini Wayan bekerja sebagai konsultan teknologi informasi di beberapa perusahaan software di Amerika.

  • Gde Palguna Reganata, S.Si, M.Si.

    Gde Palguna Reganata menyelesaikan program S1 Program Studi Matematika, FMIPA UNUD dan S2 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Sempat berkarir sebagai konsultan analisis data dan saat ini mengajar di IIK Bali dan dosen tamu di berbagai perguruan tinggi yang ada di Denpasar. Penulis aktif melakukan riset dan pengajaran di bidang ilmu Statistika dan Metodologi Penelitian. Selain mengajar, penulis berpengalaman bekerja sebagai data analyst pada beberapa perusahaan nasional. Saat ini beliau dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Analis Data Indonesia

  • Ns. Ni Wayan Suniyadewi, S.Kep. M.Kes.

    Suniyadewi menyelesaikan program Diploma keperawatan di Akper Karya Husada Yogyakarta tahun 2006, S1 Keperawatan dan Ners di UNUD tahun 2010, S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat di UNUD tahun 2015 dan sedang menempuh studi Doktoral keperawatan di Univ Airlangga. Aktif mengajar keperawatan dan merupakan dosen tetap STIKes Wira Medika Bali. Beberapa kali pernah menerima Hibah Penelitian dan pengabdian masyarakat Kemenristekdikti.

  • Dwi Arymbhi Sanjaya, S.Farm., M.Farm-Klin., Apt.

    Dwi Arymbhi Sanjaya menyelesaikan program S1 Farmasi di Universitas Surabaya pada tahun 2009 dan program double degree  Profesi  Apoteker dan S2 Farmasi Klinis di Universitas Surabaya. Berkarir sebagai dosen farmasi di Perguruan Tinggi Swasta di Bali dan mengembangkan kelompok belajar di luar kampus untuk memotivasi mahasiswa berkarya dan inovatif dalam berbagai riset dunia kesehatan. Berbagai program belajar mulai dari Identifikasi Ide Penelitian, Metode Penelitian dan Statistik, Cara Menulis Karya Ilmiah, dan Teknik Presentasi  diberikan dalam kelompok belajar. Sejak mahasiswa dan hingga saat ini aktif mengikuti Nasional dan Internasional Conference sebagai presenter dengan berbagai riset di bidang farmasi. 

  • I Gusti Agung Ngurah Trisna Jayantika, S.Pd., M.Pd.

    Trisna Jayantika menyelesaikan program S1 di program studi Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha, dan S2 di program studi Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha. Aktif dalam riset penelitian khususnya pada bidang pendidikan. Saat ini berstatus dosen tetap di IKIP PGRI Bali. Selain mengajar, penulis juga aktif dalam menulis buku serta melaksanakan riset pengembangan dalam bidang pendidikan.

  • Ns. Ni Made Nopita Wati, S.Kep, M.Kep.

    Nopita Wati adalah seorang dosen dan perawat dengan latar belakang pendidikan S1 Keperawatan, Profesi Ners dan Magister Keperawatan dengan predikat cumlaude. Penulis aktif melakukan riset dan pengajaran di bidang ilmu keperawatan. Penulis juga sudah memliki HKI (Hak Kekayaan Intelektual) atas karyanya.

  • Ns. I Nyoman Asdiwinata, S.Kep., M.Kep.

    Ns. I Nyoman Asdiwinata, S.Kep., M.Kep adalah seorang dosen dan peneliti bidang keperawatan yang berfokus pada bencana dan gawat darurat. Asdiwinata menyelesaikan pendidikan magisternya di Universitas Padjadjaran. Asdiwinata beberapa kali telah menerima beasiswa penelitian dan hibah Penelitian Dasar. Saat ini Asdiwinata bertugas di STIKes Wira Medika Bali sebagai dosen tetap untuk mata kuliah keperawatan kritis dan bencana.

  • Ir. I Made Wijaya Kusuma, M.AP.

    Made Wijaya mendedikasikan dirinya dalam bidang manajemen sudah lebih dari 30 tahun. Pengalaman profesionalnya dimulai tahun 1987 sebagai General Contractor di PT. Kresna Karya. Dari pengalaman profesional ini, Made Wijaya terus mengembangkan karir di dunia hospitality dengan berbagai jabatan. Dua diantaraya adalah Chief Enginer & Project Manager di AlamKulkul Boutique Resort Kuta Bali dan General Manager di Mayaloka Villa Seminyak Bali. Sebagai seorang praktisi andal bidang Hotel and Villa Management, Konsultan Pengembangn Desa Wisata, dan Human Resources Management, Made Wijaya tidak melupakan dunia akademik dan saat ini sedang menempuh program Doktor (S3) di Universitas Hindu Indonesia.

  • Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, SE., M.MA., MA.

    Dr. Rai Utama merupakan sosok dosen yang sangat aktif. Rai utama memenangkan berbagai hibah penelitian dan hibah pengabdian kepada masyarakat. Karena keaktifannya, berbagai jabatan di Perguruan Tinggi pernah diembannya, termasuk Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dan saat ini menjabat Rektor Universitas Dhyana Pura. Lulusan Magister (S2) dari Christelijke Hogeschool Norrd Nederland dan Doktor (S3) Program Studi Pariwisata Universitas Udayana ini sangat aktif di berbagai organisasi profesi. Diantaranya anggota Kelompok Kerja BAWASLU Provinsi Bali Tahun 2014-2015 dan Koordinator Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat HILDIKTIPARI Wilayah Bali Periode 2015-2019. Rai Utama juga aktif menghasilkan karya berupa buku ajar dan buku referensi yang sudah tercatat sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

     

  • Gede Aryana Mahayasa, ST., MM.

    Aryana menyelesaikan studi S2 pada program studi Magister Manajemen UNUD dengan konsentrasi SDM dan berpengalaman kerja di berbagai perusahaan manufakturing di Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta lebih dari 14 tahun. Aryana menyelesaikan pendidikan bahasa Jerman di IIK Universitas George August, Göttingen, Jerman. Saat ini Aryana tercatat sebagai dosen tetap Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata UNHI dan sebagai Head Program Landi Institute, Lembaga Pelatihan & Konsultansi Manajemen. Aryana sering memberikan pelatihan dan mentoring di berbagai institusi pemerintah, khususnya di wilayah Indonesia Timur, Negara Timor Leste dan Papua Nuigini.                                                         

  • Dr. David S. Latupeirissa, S.Pd., M.Hum.

    Dr. David adalah seorang ahli bahasa yang tertarik pada kajian wacana kritis. Hasil penelitiannya banyak mengkritisi ketimpangan sosial dan politik dan telah terpublikasi di berbagai jurnal ilmiah. Dr. David aktif sebagai pengajar EFL dan penerjemah tersumpah yang bergabung dalam Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI). Dr. David sering diundang sebagai narasumber dalam berbagai seminar dan lokakarya ilmiah. Doktor muda ini merupakan salah satu tutor Relawan Jurnal Indonesia (RJI) dan aktif memberikan pendampingan pengelolaan ataupun publikasi jurnal nasional dan internasional. Dr. David juga tercatat sebagai anggota editorial board dan reviewer di jurnal nasional dan internasional bereputasi.

  • Made Yudyantara Risadi, S. Pd., M. Pd.

    Yudyantara menyandang gelar magister (M.Pd.) dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja dalam bidang pendidikan bahasa Inggris. Selain aktif mengajar, Yudyantara juga seorang young entrepreneur bergerak di bidang konveksi. Yudyantara merupakan sosok ideal sebagai seorang akademisi dan pengusaha. Sebab, beliau masih menyempatkan waktunya untuk menulis artikel ilmiah yang dimuat di jurnal internasional. Saat ini, Yudyantara tercatat sebagai pengajar bahasa Inggris profesi dan tutor homeschooling.

  • I Ketut Mudita

    Mudita adalah sosok yang sangat konsisten dalam menuntaskan pekerjaan dan tugasnya. Mudita meniti karir di dunia pariwisata sudah lebih dari 11 tahun dan sempat bekerja sebagai restaurant supervisor di Tropical Restaurant. Mudita kemudian melanjutkan karirnya di kapal pesiar ternama milik perusahaan Jerman, TUI CRUISES sebagai assistant waiter dan aktif mengikuti program pengembangan diri selama berkarir di kapal pesiar. Saat ini Mudita menjadi seorang entrepreneur dan menjabat sebagai Direktur Operasional Indo Bali Tour

  • Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M. Hum.

    Dr. Ratna menyelesaikan program doktor ilmu Linguistik di Universitas Udayana. Dr. Ratna adalah dosen tetap pada Program Studi Sastra Jawa Kuna dan mengajar pada Program Studi Magister dan Doktor Linguistik. Beliau bertugas sebagai dosen di Universitas Udayana sejak tahun 1993. Mata Kuliah yang diampu adalah mata kuliah kelingustikan, seperti: fonologi, morfologi, sintaksis, lingustik Lanscap, dan linguistik bandingan. Di samping mata kuliah tersebut, Dr. Ratna juga mengampu mata kuliah metodologi penelitian bahasa. Dr. Ratna aktif melakukan penelitian dan artikel ilmiahnya banyak dimuat pada jurnal nasional dan internasional. Semboyan hidup Dr. Ratna adalah “sabar, rendah hati, dan tekun adalah kunci keberhasilan.

  • Dr. I Ketut Suardana, S.S, M.Hum.

    Dr. I Ketut Suardana, S.S. M.Hum. adalah dosen bahasa Inggris, praktisi dan peneliti bahasa. Suardana menyelesaikan program studi D III Pariwisata di Politeknik Negeri Bali, S1 Sastra Inggris dan S2 linguistik kajian terjemahan di Universitas Udayana. Suardana menyandang gelar Doktor dengan Konsentrasi Linguistik Fungsional Sistemik di Universitas Udayana. Selain ahli bidang teks dan terjemahan, Dr. Suardana juga menggeluti bahasa kepariwisataan, kesehatan dan manajemen.  

  • Komang Astiari, S.S.,M.Hum.

    Bernama lengkap Komang Astiari adalah pengajar Bahasa Inggris, penerjemah,pecinta seni lukis dan suka menulis. Pengalamannya sebagai guru Bahasa Inggris dimulai tahun 2005 ketika masih menempuh pendidikan S1 Sastra Inggris. Pernah menjadi mahasiswa berprestasi tingkat KOPERTIS wilayah VIII dan aktif dalam berbagai organisasi kemahasiswaan. Melanjutkan study jurusan linguistik dan mendapat  gelar master di tahun 2019. Mengenai kegemarannya melukis, disalurkan lewat mengajar melukis untuk anak-anak di beberapa tempat. Beberapa karya lukisnya pernah dijadikan kenang-kenangan dalam diplomasi pariwisata budaya ke Perancis dan Rusia di tahun 2018.

     

  • Dr. I Nyoman Rasmen Adi, MS.

    Dr. I Nyoman Rasmen Adi lahir tahun 1958 di Kabupaten Klungkung, Bali. Dia menyelesaikan program studi Doktor (S3) ilmu Ekonomi di Universitas Udayana (2017) , Pascasarjana (S2) studi pembangunan di IPB Bogor kpk UKSW Salatiga (1992) dan memperoleh gelar sarjana (S1) di FPTK IKIP Malang (1983). Bekerja sebagai dosen PNS dpk pada Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar sejak tahun 1985 sampai sekarang. Dia mengampu mata kuliah pengantar aplikasi komputer, metodologi penelitian bisnis dan Statistics for Research. Dr. Rasmen aktif memberikan pelatihan bidang statistik dan metodologi penelitian di berbagai lembaga pendidikan tinggi. Dosen berprestasi ini juga aktif menulis buku bidang statistik. 

  • I Nengah Subadra, S.S., M.Par., PhD

    I Nengah Subadra, S.S., M.Par., PhD lahir di Kampung Bali Sadhar Utara, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung pada tanggal 30 Juli 1977. Anak dari pasangan suami-istri Jro Mangku Wayan Natia dan Ni Wayan Weniati ini meraih gelar Sarjana Sastra (S.S.) pada Program Studi Sastra Inggris, Universitas Warmadewa, Denpasar-Bali pada tahun 2003, kemudian melanjutkan studi pada Program Studi Magister Kajian Pariwisata, Univeristas Udayana, Denpasar-Bali dan meraih gelar Magister Pariwisata (M.Par.) pada tahun 2006. Pendidikan terakhir ditempuh pada Fakultas Ilmu Sosial, University of Lincoln, Lincolnshire-United Kingdom dan berhasil meraih gelar PhD (Doctor of Philosophy) bidang Pariwisata pada tahun 2015. Subadra adalah dosen tetap pada Program Studi Kepariwisataan, Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya, Badung-Bali dan sekarang ini sedang menjabat sebagai Ketua Program Studi Sarjana Terapan Pariwisata di Sekolah Tinggi Pariwisata Triatma Jaya. Selain itu, suami dari Ni Putu Indah Indrayanti dan ayah dari Ni Putu Widya Mahadhita dan I Made Indra Mahawicaksana ini juga merupakan dosen tidak tetap pada Program Studi Magister Kajian Pariwisata, Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana  (2016-2018) dan juga pada Program Studi Magister Manajemen di Universitas Triatma Mulya, Badung-Bali (2016- sekarang).   

  • Ni Luh Putu Inca Buntari Agustini, S. Kep., Ns., MNS

    Ni Luh Putu Inca Buntari Agustini, S. Kep., Ns., MNS adalah dosen tetap di Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, dan peneliti yang berfokus pada bidang perawatan paliatif, bidang keperawatan gawat darurat dan beberapa kali telah menerima beasiswa penelitian dan hibah Penelitian Dasar dari DIKTI dan AINEC. Menyelesaikan pendidikan magisternya di Kasetsart University, Thailand, dan saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif pada Program Studi Doktor Keperawatan di Universitas Airlangga. Putu Inca sering diundang sebagai narasumber di kegiatan seminar dan konferensi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

  • Dr. I Wayan Edi Arsawan, SE,.MM.,CPHRM

    I Wayan Edi Arsawan dalah dosen aktif pada program studi Manajemen Bisnis Internasional, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Bali, Kampus Bukit Jimbaran sejak tahun 2006 dengan jabatan akademik Associate Professor. Edi juga sebagai visiting lecturer dan scientist pada berbagai kampus di dalam dan luar negeri. Edi menyelesaikan pendidikan formal Magister Manajemen  dan Program Doktor Ilmu Manajemen konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia di Universitas Udayana dan mengikuti shortcourse dan sertifikasi bidang HRM dari HRDQ USA dan UK. Selain sebagai dosen juga sebagai peneliti dengan mendapatkan hibah bersaing, penelitian strategis nasional serta penelitian terapan dari DRPM Dikti, dan hibah penelitian dari Eropa bersama konsorsium Profesor. Selain itu, sebagai trainer bidang human resources, organizational behavior dan manajemen stratejik untuk perusahaan dalam dan luar negeri, instansi pemerintah maupun swasta. Edi juga merupakan penulis buku SDM dan SDM Internasional serta menjadi reviewer dan editorial board pada jurnal nasional dan internasional.

     

     

  • Dr. Cand. Kadek Dwi Cahaya Putra, S. Pd., M. Sc.

    Dr. Cand. Kadek Dwi Cahaya Putra, S. Pd., M. Sc. adalah dosen komunikasi di Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali. Beliau sekarang ini sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan S3 di Technische Universitat Ilmenau, Jerman, dengan riset tentang komunikasi CSR di industri pariwisata Bali. Setelah menyelesaikan master di bidang Corporate Communications di West London University, UK, di tahun 2006, beliau terus aktif menekuni topik komunikasi perusahaan, Public Relations, dan strategic CSR. Kegiatan lain beliau adalah menjadi interpreter/penterjemah lisan.

  • Dr. Ni Kadek Suryani, SE, SIKom, MM,

    Dr. Ni Kadek Suryani, SE, SIKom, MM, wanita Bali berasal dari Karangasem lahir di Denpasar yang memulai karir sebagai praktisi dan 20 tahun waktu dihabiskan untuk berkarir dan mengelola perusahaan asing di Bali. Pernah mengikuti training, internship, belajar HR dibeberapa perusahaan di Australia dan Belanda. Kecintaannya pada bidang pengelolaan SDM membawanya menambah ilmu dibidang Akademik, S2 dan S3 fokus bidang Manajemen Sumber Daya Manusia diselesaikannya dalam waktu singkat. Pernah sebagai visiting lecturer dan research paper presenter pada Seminar Internasional di beberapa negara Asia. Dari 2018 sampai 2021 aktif sebagai dosen di Program Pascasarjana Universitas Mahasaraswati Denpasar. Dr. Suryani saat ini menjabat sebagai Rektor Institut Desain dan Bisnis Bali. Beberapa kali diundang sebagai narasumber dengan peserta Nasional dan Internasional. Telah melahirkan beberapa hasil penelitian dan beberapa buku MSDM.  Bidang praktisi tidak ditinggalkannya dan hingga saat ini aktif sebagai konsultan manajemen beberapa perusahaan Asing di Bali dan Papua.

  • Ida Bagus Purwa Sidemen, S.Ag., M.Si

    Ida Bagus Purwa Sidemen, S.Ag., M.Si akrab dipanggil Pak Gus Purwa sedang menempuh Menempuh Studi Program Doktor (S3), Kajian Agama dan Kebudayaan – Universitas Hindu Indonesia Denpasar. Pak Gus Purwa dikenal luas oleh akademisi dan praktisi bidang pariwisata di Bali dan di tingkat nasional. Pemegang Sertifikat Auditor Kawasan Pariwisata dan Sertifikat Lead Auditor Security Management  System Hotel ini sering diundang sebagai narasumber dalam bidang pengembangan SDM baik di instansi pemerintah maupun di lembaga swasta. Beliau saat ini juga aktif mengajar di berbagai lembaga pendidikan tinggi. Sejak tahun 2010 sampai sekarang, Pak Gus Purwa dipercaya mengemban tugas sebagai Direktur Eksekutif BPD PHRI (Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia) Badan Pimpinan Daerah Bali. 

     

  • I Wayan Dipayana Ekantara

    Dipa adalah lulusan STAN dan bekerja di Kemenkeu. Dipa pernah mengikuti pelatihan di Malaysia sebagai hadiah jadi Pegawai Terbaik. Dipa juga menjadi  penerjemah Buku di Proyek Depag lewat CV Hanuman Sakti, Pengalaman Arrange Seminar dengan Yayasan IBI, Pernah Buat Seminar bersama KMHD NTB, KMHB Stan, Jadi Organizer Inhouse Training di KPKNL Denpasar dengan mendatangakan teman teman Trainer, sekarang Jadi Founder Kalpavriksha Publishing.  Pekerjaan sehari hari memberikan Konsul ke Bank dan Lembaga keuangan lainnya terkai lelang dan manajemen kredit. Selain Pelatihan dibidang Appraisal, Legal dan Manajemen baik di Jakarta, Kalimantan dan Malaysia, pernah juga mengikuti pelatihan Creativity dan enterpreneurhip dari Yoris Sebastian, Rene Suhardono, Billy Boon, Purdi Chandra serta pelatihan marketing dari Herwamawan Kartajaya dan Rhenal Kasali

  • Nyoman Gde Dewa Rucika

    Dewa Rucika memiliki pengalaman selama 3 tahun bekerja di industri perhotelan. Posisi terakhir sebagai resort/Hotel Manager di hotel bintang 5 international. Sekarang memiliki usaha management property dan sebagai konsultan di beberapa hotel dan  Dosen di beberapa perguruan tinggi dan lembaga pelatihan. Saat ini sedang dalam proses menyelesaikan pendidikan S3 Program Studi Pariwisata UNUD

  • Dr. Umar, S.Pd., M.Pd.

    Umar, lahir di Bajo, kabupaten Bima, 22 Juli 1973. Dia adalah anak pertama dari empat saudara. Dia menyelesaikan strata 1 (S-1) Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP Hamzanwadi Selong, 2010. Pada tahun 2013, dia menyelesaikan Program Magister (S-2) Pendidikan Bahasa Konsentrasi Penelitian Bahasa Inggris di Undiksha Singaraja, Bali. Kemudian, pada tahun 2020, Umar menyelesaikan Program Doktor (S-3) Ilmu Linguistik di Universitas Udayana, Bali. Umar bekerja sebagai dosen tetap sejak tahun 2013 di STKIP Paracendekia NW Sumbawa. Prestasi Hibah Dikti yang diperoleh selama jadi dosen yaitu, Pemenang Penelitian Dosen Pemula 2016 dan 2017, Pemenang Pembimbing Program Pemberdayaan PHBD Dikti 2016 dan 2017, dan Pemenang Hibah Disertasi LPDP 2018. Di samping sebagai dosen, Umar juga bekerja sebagai anggota dewan pendidikan dan sekretaris Himpunan Pramuwisata Kabupaten Sumbawa. 

  • I Putu Oktap Indrawan, M.Pd.

    Oktap adalah praktisi di bidang fisiognomi sejak tahun 2007 sampai sekarang. Jasa analisis dan pengembangan keperibadian berbasis fisiognomi dilakukan secara pribadi dengan kerahasiaan data klien yang terjamin. Lini konsultasi yang biasanya diberikan kepada klien antara lain: (1) kesesuaian bidang kerja, keperibadian di dunia kerja; (2) mengetahui dan mengembangkan keperibadian diri; (3) kesesuaian pasangan; (4) mendidik dan pengembangan anak berdasarkan kepribadiannya secara spesifik berdasarkan tipe keperibadian; serta (5) pengembangan interpersonal dan interpersonal

  • Made Widya Jayantari, ST.,MT

    Made Widya Jayantari menyelesaikan program S1 di Program Studi Teknik Sipil Universitas Udayana, dan S2 di Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Aktif sebagai konsultan analisis data untuk teknik sipil dan saat ini juga menjadi dosen Teknik Sipil di Undiknas khususnya pada bidang keairan. Selain menjadi dosen dan konsultan analisis data, Widya juga aktif membuat paper riset yang mengarah dalam penggunaan software keteknksipilan seperti GIS untuk pemetaan, HEC-RAS untuk pemodelan banjir, HEC-HMS untuk pemodelan hidrologi, SWMM untuk pemodelan drainase serta QM dan Expert Choice untuk optimasi dan pemilihan keputusan.

  • I Putu Hartomi Arya Franata, S.S, M.Hum.

    I Putu Hartomi Arya Franata, S.S, M.Hum. lahir di Denpasar pada 4 April 1993. Menyelesaikan studi Magister Ilmu Linguistik Universitas Udayana pada tahun 2020, dan studi Sastra Inggris Universitas Udayana pada tahun 2016. Tomi sangat suka dalam berorganisasi. Selama menempuh pendidikan perguruan tinggi tercatat tergabung dalam badan organisasi mahasiswa baik ditingkat prodi maupun fakultas. Di tingkat adat menjabat sebagai salah satu ketua Sekehe Truna Sesetan periode 2016-2018, dan saat ini masih tercatat sebagai anggota Karang Taruna Purna Manggala Sesetan, serta tergabung di Denpasar Insitute sebagai asisten peneliti.

  • Ni Made Sri Wahyuni, S.Pd

    Memiliki nama lengkap Ni Made Sri Wahyuni, memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) di tahun 2020 dari Universitas Pendidikan Ganesha pada program studi Pendidikan Matematika. Semasa kuliah aktif mengikuti kegiatan jurusan termasuk pengabdian pada masyarakat sementara waktu senggang di sore hari dimanfaatkan untuk menjadi guru private. Menyelesaikan tugas akhir kuliah dengan mengangkat judul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Matematika Siswa SMK” melalui penelitian yang dilakukan pada siswa SMK di Kota Singaraja kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan analisis faktor dengan bantuan aplikasi SPSS.

  • I Wayan Yeremia Natawibawa, S.E., M.S.A.

    Yeremia memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) di bidang manajemen keuangan dari Universitas Brawijaya pada tahun 2011 dan Magister Sains Akuntansi (M.S.A.) dari Universitas Brawijaya pada tahun 2018. Yeremia memiliki pengalaman mengajar di kampus swasta dan pengalaman bekerja sebagai accounting perusahaan swasta. Beberapa pelatihan yang pernah diikuti antara lain pelatihan pajak, akuntansi, dan audit. Yeremia memiliki hobby membaca dan menulis artikel serta mempunyai beberapa tulisan hasil penelitian yang terbit di jurnal nasional terindeks Science and Technology Index Indonesia – SINTA. Selain itu, Yeremia pernah meraih juara dalam bidang karya tulis nasional antara lain juara harapan 3 dalam lomba menulis artikel pajak yang diadakan oleh Danny Darussalam Tax Center (DDTC) pada tahun 2020 dengan judul “Mengevaluasi Sistem Informasi Akuntansi Perpajakan DJP”, juara 3 dalam Lomba Essay Pekan Pajak Undiksha pada tahun 2020 dengan judul “Meningkatkan Pemahaman dan Kesadaran Pajak Generasi Muda Melalui Tridharma Perguruan Tinggi Berbasis Kearifan Lokal”, dan juara 3 dalam writing contest nasional yang diadakan oleh Bisnis Muda pada tahun 2020 dengan judul “Siap Menjadi Akuntan Dadakan di Tengah Pandemi”. Yeremia juga pernah menulis opini di media masa online nasional dengan judul “Menimbang Kebutuhan Akuntan Forensik dalam Perpajakan” yang terbit di Danny Darussalam Tax Center (DDTC) pada tanggal 16 Juni 2020.

  • Pande Komang Suparyana, S.TP., M.Agb.

    Pande Komang Suparyana, S.TP., M.Agb., menyelesaikan studi S1 di Universitas Udayana dengan jurusan Teknologi Industri Pertanian dan S2 di Universitas Udayana dengan Konsentrasi Manajemen Agribisnis. Saat ini Pande bekerja sebagai Dosen di Universitas Mataram pada Program Studi Agribisnis. Riset-riset yang dilakukan di bidang ilmu Sosial Ekonomi Pertanian. Selain sebagai dosen, juga aktif dalam kegiatan Pertanian Organik dengan menjadi asesor BNSP dengan No. Reg. MET. 000.002735 2019 dan aktif sebagai anggota dewan pengurus Forum Publikasi Ilmiah Indonesia.

  • I Putu Pebri Pranata, S.S.,M.Hum

    I Putu Pebri Pranata, berusia 24 tahun, adalah seorang tutor Bahasa Inggris yang memfokuskan TEFL dan penerjemah lepas. Karir dalam pengajaran Bahasa Inggris tersebut sudah ia mulai sejak tahun 2016 saat masih menempuh kuliah. Pada tahun 2014, ia melanjutkan studi strata 1 di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana pada Program Studi Sastra Inggris dan lulus pada bulan Januari 2018. Saat itu, karir menerjemahkan dimulai dari penerjemahan berupa abstrak hingga artikel dan saat ini sudah mencakup summary of dissertation. Di tahun yang sama, ia juga melanjutkan studi strata 2 di fakultas yang sama pada Program Studi Ilmu Linguistik dengan konsentrasi penerjemahan/ translation studies selama 1 tahun 8 bulan dan lulus pada tahun 2020.

  • Putu Diah Asrida, SE.,M.SI.,Ak.,CA

    Putu Diah Asrida menyelesaikan Program Strata 1 (S1) Bidang Studi Ekonomi dan Program Pendidikan Profesi Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana. Dia melanjutkan studi Magister Akuntansi, Program Pasca Sarjana, Universitas Udayana dan saat ini sebagai dosen tetap di perguruan tinggi swasta di Bali. Diah aktif  melakukan riset, pengajaran dan pengabdian di bidang akuntansi. Selain mengajar, penulis juga dipercaya sebagai ketua program studi Pendidikan Ekonomi FKIP, Universitas Mahadewa Indonesia.

  • I Ketut Sirna, SH., MM

    I Ketut Sirna, SH., MM adalah Dosen Tetap di Program Studi Manajemen, Universitas Dhyana Pura. Bapak Sirna bekerja sebagai peneliti dan aktif melaksanakan pengabdian masyarakat bidang pariwisata, perhotelan, ekonomi, sosi0-budaya dan sebagai pendamping desa wisata di Kawasan Bali Barat. Pada kegiatan akademik, Bapak Sirna dipercaya sebagai pembimbing akademik untuk mahasiswa prodi manajemen dan instruktur pelatihan perhotelan di PPLP Dhyana Pura dari tahun 1997 sampai sekarang. Beberapa pengalaman menarik yang pernah dikerjakan di antaranya sebagai praktisi di hotel bintang lima tahun 1984-1993; sebagai front liner tahun 1994-2002; sebagai controller tahun 2002-2008; sebagai Log & Purchasing manajer tahun 2009-2011; sebagai Training Manajer tahun 2011-2018; sebagai Quality Assurance Manajer; dan sebagai Asesor Kompetensi Hotel bagian Front office dari tahun 2010 sampai sekarang dan dari tahun 2014 sampai sekarang masih dipercaya sebagai Tim & Lead Auditor hotel bintang di LSU Bina Harapan Mulia. Pada tahun 2020, dipercaya sebagai Auditor & Lead Auditor CHSE di bidang Hotel, Pondok Wisata, Restoran, Destinasi dari KEMENPAREKRAF/TUV RHENINLAND.

     

     

  • A. M. Shiddiq Yunus, ST, M.Eng.Sc., Ph.D.

    A. M. Shiddiq Yunus, ST, M.Eng.Sc., Ph.D merupakan seorang lulusan terbaik (Honors) di Jurusan Teknik Elektro di Universitas Hasanuddin tahun 2000.  Alumni Olimpiade Matematika dan Fisika tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 1995 ini menyelesaikan Studi Magisternya di Queensland University of Technology, Australia tahun 2006 dan Studi Doktoralnya di Curtin University Australia tahun 2012. Saat ini beliau aktif sebagai dosen di Politeknik Negeri Ujung Pandang sejak tahun 2001. Penerima beasiswa NUFFIC Belanda untuk Short Course tahun 2015 ini juga aktif sebagai Asesor Bidang Distribusi Tenaga Listrik di Ikatan Ahli Teknik Ketenagalistrikan Indonesia (IATKI). Beliau telah menerima Grand Penelitian dan Pengabdian skala nasional dari Kemenristekdikti sejak tahun 2013. Beliau juga sempat mendapatkan tugas sebagai reviewer proposal pengabdian tingkat nasional tahun 2019. Pemegang satu PATEN nasional dan penulis satu Book Chapter International dan satu buku ber-ISBN Nasional ini juga aktif sebagai penulis di berbagai Jurnal International bereputasi sekaligus sebagai reviewer di banyak Jurnal Internasional.

  • Aah Ahmad Almulqu, Ph.D

    Aah Ahmad Almulqu, Ph.D lulusan dari Naresuan University dengan fokus kajian pengelolaan sumberdaya hutan dan lingkungan. Penelitian terbaru yang sedang berjalan tahun ini (2021) adalah Climate change mitigation and adaptation of mangrove areas in East Nusa Tenggara (The case in islands of Timor and Flores).

  • Dr. Akhmad Sukri, M.Pd

    Dr. Akhmad Sukri, M.Pd aktif sebagai dosen di Universitas Pendidikan Mandalika, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Menyelesaikan pendidikan Doktor di Universitas Negeri Malang tahun 2014 pada bidang pendidikan biologi. Dia aktif menulis buku dan publikasi pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi. Selain itu, juga aktif dalam kegiatan ilmiah dan sejak tahun 2016 s/d 2021 telah mendapatkan beberapa hibah penelitian dan pengabdian dari Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristek/BRIN. Dr. Akhmad Sukri juga bekerja sebagai freelance consultant di berbagai lembaga pemerintahan dalam bidang riset dan pengembangan. Saat ini, aktif sebagai pengelola jurnal ilmiah dan sebagai reviewer pada berbagai jurnal internasional bereputasi. 

  • Aris Widayati, S.Si., Apt., M.Si., PhD.

    Aris Widayati, S.Si., Apt., M.Si., PhD. menempuh pendidikan S1 Farmasi, Program Profesi Apoteker, dan S2 Farmasi Klinik di Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan menyelesaikan doktoral (PhD program) di Discipline of Public Health, Faculty of Health Sciences, the University of Adelaide, South Australia. Sejak tahun 1998 sampai saat ini Dr. Aris Widayati merupakan staf akademik di Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta dengan jabatan akademik saat ini Lektor Kepala (Associate Professor). Dr. Aris Widayati aktif melakukan penelitian dengan pendanaan hibah penelitian DIKTI maupun hibah penelitian internal USD. Sejak tahun 2013 sampai sekarang (2021) telah menyelesaikan 19 hibah penelitian. Dr. Aris Widayati telah mempublikasikan 34 karya ilmiah di berbagai jurnal internasional bereputasi terindeks scopus (Q1-Q4) dan di jurnal – jurnal nasional. Dr. Aris Widayati berperan aktif sebagai narasumber (invited speaker) pada konferensi ilmiah internasional maupun nasional untuk bidang kesehatan masyarakat, promosi kesehatan, dan farmasi social-behavioural-administrative. Selain itu, aktif sebagai fasilitator penulisan artikel ilmiah dan reviewer pada berbagai jurnal nasional maupun internasional, sebagai wakil pimpinan redaksi pada salah satu jurnal nasional Sinta-2 dan reviewer proposal penelitian. Dr. Aris berpengalaman mengemban berbagai jabatan struktural di lingkungan Fakultas, termasuk memimpin fakultas sebagai dekan. Saat ini Dr. Aris aktif memberikan konsultasi bidang penjaminan mutu lembaga, usulan program studi dan peningkatan pemeringkatan Perguruan Tinggi.

  • Dr. Ardi Dwi Susandi, M.Pd.

    Ardi Dwi Susandi dilahirkan di Cirebon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada tanggal 8 Agustus 1989. Pendidikan ditempuh di SDN 1 Kalitengah, Cirebon lulus  tahun 2002, SMP N 1 Cirebon Barat lulus tahun 2005, SMAN 2 Kota Cirebon lulus tahun 2008, S1 Pendidikan Matematika di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta lulus tahun 2012, dan S2 pendidikan matematika di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) lulus tahun 2014. Setelah lulus S2, Ardi menjadi dosen tetap yayasan pada tahun 2014 di Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon. Selama menjadi dosen, Ardi aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh LPPM UNU Cirebon mulai dari kegiatan KKN sampai program hibah. Pada tahun 2016 melanjutkan kuliah S3 pendidikan matematika di Universitas Negeri Malang dengan beasiswa Budi-DN. Karya ilmiah yang telah dihasilkan selama menempuh S3 Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Malang yaitu publikasi dengan judul: (1) Proses Berpikir dalam Memecahkan Masalah Logika Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent terbit pada Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika; (2) Error Analysis on Prospective Teacher in Solving The Problem of Critical Thinking Mathematics” pada seminar internasional di Universitas Negeri (UM) Malang yang bertemakan The 1st International Conference on Mathematics, Science, and Educational, terbit pada prosiding Atlantis Press pada tahun 2018; (3) What Error Happened to Inferences of Senior High School Students Using Mathematical Critical Thinking Ability? terbit pada jurnal  International Journal of Scientific & Technology Research (IJSTR); (4) Students’ Critical Ability of Mathematics Based on Cognitive Styles terbit pada prosiding IOP Conf. Series: Journal of Physics; dan (5) M6 Learning Model: The Framework to Design a Learning Model that Improves Students’ Critical Thinking Skill terbit pada Jurnal Systematic Reviews in Pharmacy Juli 2020.

  • Dr. Arman Harahap, S.Pd.,M.Si

    Dr. Arman Harahap, S.Pd.,M.Si adalah seorang Ahli dalam bidang Lingkungan dan juga sebagai Konsultan Lingkungan. saat ini bekerja sebagai Dosen tetap di Universitas Labuhanbatu Sumatera Utara. Dr. Arman Harahap menyelesaikan pendidikan Doktornya di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Berbagai penelitiannya telah di Publikasi pada Jurnal Internasional bereputasi (Scopus Q-1, Q3,Q4 dan WoS) dan Jurnal Nasional. 

  • Dr. Dorothea Wahyu Ariani, S.E., M.T.

    Dorothea Wahyu Ariani adalah seorang Ahli Manajemen, khususnya Manajemen Sumberdaya Manusia, Organisasi, dan Manajemen Operasional. Ari menyelesaikan Program Doktor Ilmu Manajemen di FEB-UGM pada tahun 2008. Ari pernah mendapatkan Hibah Penelitian dan Penulisan Buku Teks dari Dikti. Ari juga bekerja sebagai dosen sejak tahun 1993 hingga sekarang. Berbagai karya penelitiannya telah dipublikasikan di Jurnal Nasional dan Internasional. Ari percaya bahwa pendidikan dan pengembangan sumber daya yang unggul yang disertai pengaturan organisasi dan pengelolaan kegiatan operasional yang baik dapat membawa Indonesia menjadi negara maju.

  • Dr. Edi

    Dr. Edi adalah dosen strategi keuangan di universitas internasional batam. Dr. Edi menyandang gelar magister manajemen dari Universitas Internasional Batam dan gelar Doktoral Ilmu Ekonomi konsentrasi manajemen stratejik dari Universitas Trisakti. Dr. Edi selain aktif mengajar di Universitas Internasional Batam juga aktif dalam penelitian, beberapa paper Dr Edi berhasil dipublikasikan pada jurnal nasional dan jurnal internasional. selain aktif di penelitian. Dr. Edi juga merupakan reviewer pada beberapa conference dan jurnal nasional.

  • Dr. Elkana Timotius, S.T., M.M., M.T

    Dr. Elkana Timotius merupakan dosen pada Program Studi Teknik Industri, Universitas Kristen Krida Wacana, yang memiliki latar belakang seorang praktisi di industri manufaktur dan bisnis ritel selama lebih dari 20 tahun. Sebagai seorang Teknik Industri yang menyelesaikan pendidikan tingkat sarjananya di Institut Teknologi Nasional (Itenas) tahun 1998 dan tingkat magister di Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun 2003, Dr. Elkana Timotius selalu berupaya melakukan perancangan dan perbaikan sistem operasional yang mengintegrasikan berbagai sumber daya demi pencapaian yang optimal. Hal ini semakin diperkuat setelah meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia pada tahun 2018. Penelitian-penelitian multidisiplin telah banyak dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi, artikel populer di media cetak dan online, serta buku-buku referensi. Keahlian dan minat yang ditekuni oleh Dr. Elkana Timotius diantaranya Studi Kelayakan Industri, Pemasaran Digital Strategis, Manajemen Teknologi dan Inovasi, Bisnis Ritel, Kewirausahaan, Perilaku Keorganisasian, dan bidang-bidang terkait lainnya. Dr. Elkana Timotius juga tercatat sebagai reviewer di beberapa jurnal nasional maupun internasional, konsultan bisnis, dan instruktur/trainer pelatihan manajemen.

  • Dr. Hadi Hermansyah, S.Si., M.Si.

    Dr. Hadi Hermansyah, S.Si., M.Si. adalah seorang Ahli oseanografi fisik, Peneliti, dan dosen. Hadi memiliki pengalaman kerja sebagai dosen pemodelan matematika, pemodelan hidrodinamika, dan sebagai peneliti internasional. Hadi menyelesaikan program doktor di Institut Pertanian Bogor dalam bidang Ilmu kelautan dengan bidang kajian "Dinamika dan energetik gelombang internal". Selain sebagai dosen, saat ini Hadi juga dipercaya sebagai reviewer pada jurnal nasional terakreditasi Sinta 2 di beberapa universitas negeri dan juga ditunjuk sebagai Tim penilai jabatan akademik AA dan Lektor di Politeknik Negeri Balikpapan. Selama kurun waktu tahun 2016-2020 mendapatkan hibah pendanaan penelitian dari Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Saat ini Hadi juga masih terlibat aktif di COSPAR (Committee on Space Research), yang merupakan organisasi research internasional dalam bidang Ilmu kelautan dan atmosfer.

  • Dr. I Made Mahadi Sanatana, S.STP, MAP

    Dr. I Made Mahadi Sanatana, S.STP, MAP Merupakan birokrat yang melaksanakan tugas di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, pernah mengikuti pelatihan dan sertifikasi manajemen SDM, pelatihan asesor kompetensi. Saat ini juga bertugas sebagai asesor sumber daya manusia di UPT Assessment Centre Prov Bali. Beberapa kali ditunjuk sebagai narasumber pada pelatihan manajemen SDM dan pengajar bidang administrasi publik. Menyelesaikan pendidikan S3 ilmu ekonomi Universitas Udayana konsentrasi ekonomi kelembagaan.

  • Dr. Ir. Luh Suriati

    Dr. Ir. Luh Suriati saat ini sebagai dosen di Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa. Lulusan S1 Teknologi Industri FATETA UB Malang, S2 Teknologi Industri IPB Bogor dan S3 Ilmu Pertanian UNUD. Pernah berhasil lolos hibah penelitian Dikti th 2019 dan 2020. Saat ini aktif Penelitian dan menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi di Jurnal Terindex.

  • Dr. Ir. Justaman Arifin Karo Karo, MT.

    Dr. Ir. Justaman Arifin Karo Karo, MT. menyelesaikan program S1 Teknik Kimia, Fak. Teknik Unsyiah (USK) tahun 1990 dan S2 di Teknik Kimia USU (Universitas Sumatera Utara) Medan tahun 2009, serta menyelesaikan program Doktor di Pasca Sarjana USU Medan dalam bidang Ilmu Kimia tahun 2014, adalah seorang ahli Hilirisasi CPO (Crude Palm Oil), Dosen dan Peneliti di Kementerian Perindustrian RI. Justaman memiliki pengalaman kerja sebagai Peneliti di bidang Teknologi Kimia dan Dosen Metodologi Penelitian di Universitas Tjut Nyak Dhien Medan. Tahun 1998 Justaman mengikuti Long Training CDG Bidang West Water Treatment di Universitas Bremen Jerman.

  • Dr. Ir. Ni Made Ayu Gemuh Rasa Astiti, MP

     

    Dr. Ir. Ni Made Ayu Gemuh Rasa Astiti, MP Lahir Di Denpasar, 19 Desember 1964. Pendidikan S1 diselesaikannya 1989 di Fakultas Pertanian Universitas warmadewa Denpasar, Tahun 2020 mendapat gelar Magister Peternakan dari Ilmu peternakan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Gelar Doktor diraih tahun 2016 di Ilmu Peternakan Universitas Udayana Denpasar. sebagai Associate Professor tahun 2010. Sebagai Reviuwer BKD bidang Peternakan dengan NIRA 991210810070583717066. Pernah menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan Profesi Universitas Warmadewa (2001-2003), sebagai ketua jurusan peternakan di Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa (2004-2012).aktif diberbagai organisosial sosial dan Profesi. diantaranya sebagai ketua pelaksana Ikatan Wanita Warmadewa (2008-2017), sebagai Bendahara Perhimpunan Ilmuwan Sosial Ekonomi Peternakan Indonesia (2016-2021), sebagai Humas di Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia. Koordinator Pemasaran Produk Pertanian di Wanita Tani Indonesia. Aktif dipertemuan ilmiah di dalam maupun diluar negeri. Sebagai pembicara di International Conference Sustainable Agricultura Food and Energi di Nonglam University Vietnam 2015. Di Acapella Suites Hotel Syah Alam Malaysia 2017.Workshop Smart Organic at Rajabhat University Chiang Mai 2018. Pembicara di safe Nett Work di IM Hotel Makati Philipine 2018. sebagai pembicara di Osaka Japan 2019. Menerbitkan 7 Buku ber ISBN dan Ber HKI hasil dari Hibah Pengabdian Masyarakat dari LPM Universitas Warmadewa.

  • Dr. Irma Khoirot Daulay, M.Hum

    Dr. Irma Khoirot Daulay, M.Hum merupakan Dosen dan Linguis lulusan Universitas Negeri Medan. Irma meraih gelar Doktor di usia 30 tahun. Pada proses penyelesaian disertasi, Irma mendapat Beasiswa Disertasi dari LPDP Indonesia. Hasil penelitian sudah terbit di berbagai jurnal baik Nasional dan Internasional.

  • Dr. Kadek Suranata,M.Pd.,Kons

    Dr. Kadek Suranata, M.Pd.,Kons. Adalah dosen, peneliti, dan praktisi konseling dan psychotherapy. Menyelesaikan program Doktor bidang Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Malang pada tahun 2017. Memenangkan hibah penelitian dan pengebadian pada masyarakat dalam kompetisi nasional. Aktif menyebarluaskan hasil penelitiannya melalui kegiatan konfrensi inetrnasional, maupuan nasional, menulis buku referensi, serta publikasi dalam jurnal nasional maupun internasional bereputasi.

  • Dr. Karunia Eka Lestari

    Dr. Karunia Eka Lestari menempuh pendidikan S3 Matematika di Institut Teknologi Bandung. Selama studi Doktor di ITB, Karunia dilibatkan dalam beberapa kegiatan riset Kelompok Keahlian Statistika ITB. Dosen muda ini beberapa kali menerima Hibah Penelitian Kompetitif Nasional dari Kemenristekdikti. Beberapa hasil penelitiannya telah dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional bereputasi (Q1-Q2). Selain aktif sebagai dosen dan peneliti, Karunia juga aktif menjadi tim editor dan reviewer baik jurnal nasional maupun internasional, serta memiliki pengalaman menulis Buku Ajar mengenai Penelitian Pendidikan Matematika yang telah disitasi sebanyak 2272 kali oleh para peneliti dan praktisi di bidang pendidikan, khususnya pendidikan matematika.

  • Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd., M.Pd.

    Dr. Komang Anik Sugiani, S.Pd., M.Pd. adalah seorang peneliti, penulis dan pengembang desain pembelajaran. Anik memiliki pengalaman kerja sebagai dosen Teknik Komputer di Politeknik Ganesha Guru. Anik menerima beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) dalam Negeri angkatan pertama untuk jenjang doktoral. Anik menyelesaikan program doktor di usia 29 Tahun di Universitas Negeri Malang dengan predikat cumlaude program studi Teknologi Pembelajaran. Anik meyakini bahwa pendidikan dan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter adalah kunci kemajuan Negara ini. Kecintaannya di bidang pendidikan mendorong Anik untuk mendirikan sekolah desa yang disebut Taman Pintar di Desa Mengening. Sekarang anik aktif sebagai dosen, peneliti, penulis, aktivis lingkungan, pengembang wisata budaya, kegiatan kemanusiaan (memiliki Yayasan Project Jyoti Bali) dan saat ini dipercaya sebagai Kepala Lembaga Peneliti dan Pengabdian pada Masyarakat di Politeknik Ganesha Guru.

  • Dr. Maksimus

    Dr. Maksimus, yang biasa disapa, Max, adalah lulusan Sarjana Filsafat Agama dari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero, Maumere, NTT. Max juga meraih pendidikan dalam jenjang S2 di bidang Sosiologi Pembangunan dari Departemen Sosiologi FISIP Universitas Indonesia (2009), selanjutnya pada periode 2012 hingga 2014, Max menjalankan riset sebagai fellow di Institute of Social Studies (ISS), Erasmus University, Rotterdam, Belanda, sejak Oktober 2014 hingga Desember 2017, Max menjalankan studi dan penelitian doktoral (S3) di Graduate School of Humanities, Tilburg University, Belanda. Max menulis disertasi dengan judul " Understanding Human Rights Culture in Indonesia." Disertasi ini akan diterbitkan dalam waktu dekat oleh salah satu penerbit tertua, De Gruter, Germany. Sejak mahasiswa, Max menekuni kebiasaan menulis artikel dan opini di media massa baik lokal maupun nasional. Di tingkat nasional, artikel-artikel ini dipublikasi oleh HU Kompas dan HU Media Indonesia (Dengan nama Max Regus). Max juga menerbitkan sejumlah artikel akademik di jurnal-jurnal internasional. Saat ini, Max bekerja sebagai dosen sekaligus Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

  • Dr. Marhamah

    Dr. Marhamah adalah dosen di program studi pendidikan biologi Universitas Hamzanwadi sejak tahun 2002 sampai sekarang. Pendidikannya dari jenjang S1 sampai S3 adalah pendidikan biologi. Pendidikan S2 dan S3 ditempuh di Universitas Negeri Malang melalui beasiswa pascasarjana (BPPS). Pengalaman kegiatan tahun 2009 menjadi asesor sertifikasi guru jalur portofolio, tahun 2016 sampai 2019 menjadi asesor akreditasi sekolah dengan tugas dari BAN S/M, tahun 2018 sampai tahun 2020 mendapat tugas sebagai ketua program studi pendidikan biologi, tahun 2018 sampai saat ini ditugaskan sebagai instruktur PPG dalam jabatan. Selain itu, aktif di himpunan pendidik dan peneliti biologi Indonesia (HPPBI) sebagai sekretaris wilayah NTB, mendapat tugas sebagai reviewer pada jurnal pendidikan biologi Indonesia (JPBI) Universitas Muhammadiyah Malang, mendapat tugas sebagai reviewer internal hibah penelitian dari Kemenristekbrin, mendapat tugas sebagai asesor pengajuan BKD (Beban Kerja Dosen) dari Universitas Hamzanwadi.

  • Dr. Meilaty Finthariasari, S.E., M.M., C.HRD

    Meilaty Finthariasari, biasa dipanggil dengan Ibu Mey. Sejak tahun 2015, ibu Mey memulai karirnya sebagai dosen tersertifikasi, dimana sebelumnya beliau adalah seorang pegawai salah satu Bank Swasta yang ada di Kota Bengkulu. Pada tahun 2019, Ibu Mey telah menyelesaikan studi S3 di bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia - Universitas Bengkulu. Beliau juga telah memiliki sertifikat dan telah tersertifikasi sebagai Human Resource Development oleh salah satu Lembaga sertifikasi nasional yang terakreditasi BNSP. Saat ini beliau masih menempuh Pendidikan non formal untuk mendapatkan gelar non akademik CLMQ (Certified Leadership Management in Quran). Pernah Meraih Hibah Penelitian Disertasi Doktor Kemenristek tahun 2018 dan beberapa hibah penelitian lainnya baik internal organisasi, maupun hibah Kementerian.

  • Dr. Miftahus Surur, M.Pd.

    Dr. Miftahus Surur, M.Pd. lulus S1 Prodi Teknologi Pendidikan FIP UM pada tahun 2011. Lulus S2 Prodi Teknologi Pembelajaran Pascasarjana UM pada tahun 2014 dan menyelesaikan Program Doktoral Teknologi Pembelajaran di FIP UM tahun 2020. Saat ini Dr. Miftahus adalah dosen tetap di STKIP PGRI Situbondo Prodi Pendidikan Ekonomi, dan juga menjabat sebagi Wakil Ketua 1 Bidang Akademik. Aktif sebagai Editor in Chief Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan serta Jurnal Pendidikan Sains dan Teknologi. Menjadi Editor/Reviewer Pada beberapa jurnal NasionaI maupun internasional seperti: International Jurnal of Instruction (Scopus Q2), African Educational Research Journal, Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (Sinta 2) dan beberapa jurnal lainnya. Selain itu juga menjadi pembicara bidang pendidikan pada beberapa kegiatan ilmiah Nasional.

  • Dr. Ni Made Ruastiti, SST., M.Si.

    Ni Made Ruastiti adalah seorang dosen di program studi seni tari fakultas seni pertunjukan institut seni indonesia denpasar. Pada program studi seni tari, Ruastiti dikenal sebagai dosen mata kuliah metode penelitian, sejarah kebudayaan indonesia, studi lapangan, kapita selekta budaya dan pengetahuan pariwisata. Selama menjadi dosen, alumni program studi S2 dan S3 kajian budaya Universitas Udayana dan S1 program studi seni tari ISI Denpasar ini pernah mendapatkan penghargaan satya lencana, pernghargaan sebagai reviewer LPDP, penghargaan sebagai reviewer bereputasi scopus (MJM), penghargaan sebagai editor jurnal bereputasi sinta 2 (Mudra), penghargaan dosen berprestasi di ISI Denpasar tahun 2018.

  • Dr. Ni Nyoman Lisna Handayani, M.Pd

    Dr. Ni Nyoman Lisna Handayani, M.Pd lahir di Sibetan, 19 Desember 1989. Penulis menempuh pendidikan sarjana pada tahun 2007 di Universitas Pendidikan Ganesha dengan mengambil jurusan PGSD dan berhasil menyelesaikan studi pada tahun 2011. Pada tahun 2011 penulis melanjutkan studi ke tingkat Magister dengan mengambil program studi Pendidikan dasar dan berhasil memperoleh gelar master pada tahun 2013. Pada tahun 2014 penulis melanjutkan studi ke tingkat Doktor pada program studi Pendidikan Dasar dan berhasil memperoleh gelar Doktor pada tahun 2017. Pengalaman pekerjaan penulis selama ini adalah menjadi Dosen kontrak di Universitas Pendidikan Ganesha pada tahun 2013- 2019, Asesor BAN S/M Provinsi Bali tahun 2019- sekarang, Instruktur PPG Prajabatan PGSD tahun 2020, PNS Dosen STAHN Mpu Kuturan Singaraja 2019. Beberapa tulisan penulis termuat dalam beberapa jurnal terindex. Penulis aktif dalam berbagai pertemuan ilmiah seperti: seminar, konferensi, workshop dan lain- lain baik nasional maupun internasional.

  • Dr. Suhardi, S.E., M.M.

    DR.Suhardi, S.E., M.M. adalah seorang Doktor dibidang Ilmu Ekonomi lulusan dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada tanggal 22 Februari 2019 yang lalu. Menjadi seorang peneliti sudah cukup lama, terbukti hampir setiap tahun memenangkan hibah, tahun 2017 memenangkan hibah sebagai Penelitian Dosen Pemula, di tahun 2018 memenangkan Penelitian Disertasi Doktor, di tahun 2019 memenangkan hibah Program Kemitraan Masyarakat, dan di tahun 2021 dan 2022 memenangkan hibah Penelitan Unggulan Perguruan Tinggi. Disamping sebagai peneliti, beliau juga sebagai penulis buku dengan judul; "Buku Pengantar Ekonomi Mikro", Pengantar Manajemen dan Aplikasinya, dan Buku Budgeting: Perusahaan, Koperasi dan Simulasinya" Ketiga buku ini sudah terdaftar sebagai hak kekayaan intelektual (HaKI).

  • Dr. Sunarya, M. Hum.

    Dr. Sunarya, M. Hum. adalah seorang dosen linguistik yang aktif dalam bidang penelitian bahasa dan menulis artikel ilmiah di jurnal Nasional dan jurnal internasional bereputasi. Sunarya mempunyai perhatian dalam bidang kebahasaan, terutama bahasa daerah di Nusantara atau bahasa serumpun. Disertasinya mengulas masalah fonestemik, onomatope, dan pembentukan kata dari akar kata dalam bahasa Jawa, yang kesemuanya memiliki kemiripan dengan bahasa-bahasa daerah lain dalam rumpun bahasa Austronesia. Sunarya berkomitmen tetap ikut melibatkan perhatiannya terhadap kelestarian bahasa daerah di Indonesia.

  • Dr. Yudho Bawono, S.Psi., M.Si

    Dr. Yudho Bawono, S.Psi., M.Si. dilahirkan di kota kretek, Kudus-Jawa Tengah pada tanggal 23 Juli 1976. Beliau menyelesaikan pendidikan dari TK hingga SMP di kota kelahirannya dan SMA di Temanggung-Jawa Tengah. Gelar Sarjana Psikologi (S.Psi) diraihnya di tahun 1999 setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tahun 2004 gelar Magister Sains (M.Si) di bidang psikologi diperolehnya setelah menyelesaikan pendidikan di Program Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada dengan mengambil peminatan pada bidang Psikologi Perkembangan. Beliau telah menulis puluhan artikel tentang psikologi perkembangan anak usia dini yang dimuat di majalah, jurnal penelitian psikologi, prosiding seminar nasional maupun internasional. Adapun buku yang pernah ditulisnya berjudul ”Dongeng: Tinjauan Dalam Perspektif Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini” (2016), ”Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini”, ”Mengapa Perbendaharaan Kata Anak Prasekolah Tidak Meningkat Setelah Menonton Televisi?” (2020), dan ”Teori-Teori Psikologi Perkembangan” (2021). Sejak tahun 2010 hingga saat ini beliau masih tercatat sebagai dosen tetap di Program Studi Psikologi, Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura dengan mengampu mata kuliah Teori Psikologi Perkembangan, Perkembangan Anak dan Remaja, Perkembangan Dewasa dan Usia Lanjut, Hambatan dan Penyimpangan Perkembangan, Psikologi Perkawinan dan Keluarga, serta Kesehatan Mental Keluarga. Selain mengajar, beliau aktif di berbagai organisasi. Beberapa diantaranya sebagai Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Cabang Bangkalan, Dewan Pertimbangan Asosiasi Psikologi Islam (API) Wilayah Jawa Timur, dan Pengurus Pusat Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia (IPPI) sebagai Sekretaris II. Pada tahun 2020 beliau menyelesaikan pendidikan doktoral dan memperoleh gelar doktor (Dr.) di bidang psikologi pendidikan dan perkembangan di Program Pendidikan Doktor Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.

  • Dr. Yusriadi, M.Si

    Dr. Yusriadi, M.Si adalah seorang dosen dan yang telah terlibat dalam bidang akademisi selama lebih dari sepuluh tahun. Meraih gelar doktor dari Universitas Negeri Makassar dan beasiswa PKPI di The University of Queensland. Beberapa karya ilmiah Dr. Yusriadi telah dimuat di berbagai jurnal nasional dan internasional. Selain itu, Dr. Yusriadi juga bekerja sebagai reviewer jurnal  nasional dan internasional.

  • Dr. Ir. Nyimas Popi Indriani, M.Si

    Dr. Nyimas menempuh pendidikan S1 di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di Sumedang, S2 di Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S3 di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran di Sumedang. Hibah yang didapat antara lain Hibah Pasca Unpad (Dikti) untuk kelancaran Studi S3, Hibah Internal Unpad (Tim dari Academic Leadership Grant, sebagai), Sebagai Ketua Riset Fundamental Unpad, Tim Riset Kompetensi Dosen Unpad. Mempunyai publikasi berupa jurnal internasional bereputasi, prosiding dan Hak Cipta. Saat ini sebagai tenaga ahli bidang peternakan di Departemen Nutrisi Ternak dan Teknologi Pakan. Pada program sarjana mengajar Mata Kuliah Agrostologi, Agroklimatologi, Fisiologi Tanaman Pakan, Anatomi dan Fisiologi Ternak dan Bahan Pakan dan Nutrisi Ternak Dasar. Untuk program Pascasarjana mengajar Mata Kuliah Rekayasa dan Teknologi Pakan.

  • Dr. Feti Fatimatuzzahroh, S.S., M.I.L

    Dr. Feti Fatimatuzzahroh, S.S., M.I.L merupakan dosen aktif di Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon. Selain sebagai dosen, juga aktif sebagai peneliti dan menuliskan karya ilmiah baik di jurnal nasional maupun internasional. Selain itu, penulis juga aktif sebagai reviewer jurnal nasional dan internasional.

  • Dr. Elvira Fitriyani Pakpahan

    Dr. Elvira menyelesaikan pendidikan Sarjana, Magister dan Doktoral di bidang Hukum Bisnis. Merupakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Prima Indonesia Medan. Aktif menulis di jurnal nasional terakreditasi dan internasional bereputasi. Dr. Elvira memenangkan hibah dari Dirjen DIKTI dan aktif sebagai pembicara pada seminar/konfrensi nasional dan Internasional.

  • Putu Doddy Sutrisna, S.T., M.Sc., Ph.D

    Putu Doddy Sutrisna, S.T., M.Sc., Ph.D. adalah seorang dosen dan peneliti senior di Program Studi Teknik Kimia, Universitas Surabaya (UBAYA), Jawa Timur. Doddy menyelesaikan pendidikan S-1 Teknik Kimia di Institut Teknologoi Bandung, S-2 di Chemical Engineering, Loughborough University, UK, dan menyelesaikan pendidikan Ph.D. atau S-3 dari School of Chemical Engineering, The University of New South Wales (UNSW), Sydney, Australia melalui beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) dan Australia Leadership Awards (ALAS). Hingga saat ini, Doddy telah menghasilkan puluhan karya ilmiah di Jurnal Ilmiah Internasional berimpact factor tinggi dan telah memperoleh hibah penelitian kompetitif nasional dari Ristek Dikti. Keahlian utama yang ditekuni adalah teknologi pemisahan dengan menggunakan teknologi terkini.

  • Dr. P.H Rian Adi Pamungkas, S.Kep. Ns., M.N.S

    Dr. P.H Rian Adi Pamungkas, S.Kep. Ns., M.N.S. adalah seorang dosen di bidang keperawatan dan kesehatan masyarakat yang aktif melakukan riset dan publikasi Internasional. Dr. Rian menyelesaikan pendidikan S2 di bidang Gerontologi and Adult Nursing pada Prince of Songkla University, Thailand. Kemudian melanjutkan pendidikan S3 di Bidang Kesehatan Keluarga pada Mahidol University, Thailand. Saat ini beliau aktif sebagai Dosen Tetap di Universitas Esa Unggul Jakarta

  • Dr. Sa'diyah El Adawiyah, M.Si

    Dr. Sa'diyah El Adawiyah, M.Si lulusan sarjana ilmu komunikasi FISIP UMJ tahun 1996, Magister ilmu Komunikasi Pembangunan IPB tahun 2003 dan Doktor Ilmu Komunikasi Pembanguan Pertanian IPB tahun 2019 dengan judul disertasi Strategi komunikasi politik perempuan dalam meraih kepemimpinan daerah. sejak tahun 1996 sebagai asisten dosen dan merangkap sebagai sekretaris Hotline AIDS UMJ dengan menangani penderita HIV/AIDS dan penelitian tentang HIV/AIDS pada supir truk dan penelitian Pekerja seks komersial di jabodetabek. sejak 1996 hingga saat ini aktif sebagai relawan LSM di bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan (terakhir sebagai peneliti). sejak 2010 menerima hibah penelitian di bidang pendidikan melalui LSM internasional hingga 2019 lalu (sebelum covid) dan sejak 2014 mendapatkan hibah dikti dengan penelitian Persepsi publik terhadap citra Perempuan anggota DPR RI (2 tahun), 2015- 2016 hubungan media dengna kekerasan anak, pengaruh media booklet terhadap sopir bis antarkota. beberapa hasil penelitian sudah publis di scopus mulai Q3 dan Q4 serta hasil disertasi. selain mendapatkan hibah dikti dan sempat berhenti karena menyelesaikan studi S3 dengan anggaran BPDN , memeiliki beberapa publikasi berupa 7 buku ajar, 15 buku dengan mahasiswa dan 7 bookchapoter. saat ini sebagai staff pengajar di Program studi ilmu komunikasi FISP UMJ program studi S1 dan S2 serta pembicara gender dan peneliti.

  • Dr. Setiadi Umar

    Dr. Setiadi Umar adalah staf pengajar di Departement of Marketing, King Fahd University of Petroleum and Minerals. Ia memperoleh gelar doktor (PhD) di bidang Marketing dari Rutgers Business School, the State University of New Jersey (Rutgers University) di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, dan master di bidang Bisnis Internasional dari University of New South Wales (Sydney, Australia). Ia menulis disertasi doktoral dengan judul “The Differentiation and Imitation Effects of Competition on Product Segment Dynamics.” Selama menekuni karir akademik, ia telah menerima fellowship dari beberapa lembaga termasuk World Bank, Academy of Marketing Science, dan American Marketing Association. Dr. Setiadi juga penerima “Ambassador’s Award for Excellence” dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat. Karya-karya akademiknya telah diterbitkan di sejumlah jurnal ternama seperti Marketing Letters dan Business Strategy and the Environment.

  • Wiyanti Fransisca Simanullang, M.Eng, PhD

    Wiyanti Fransisca Simanullang, M.Eng, PhD.  menyelesaikan PhD bidang katalisis dari Universitas Hokkaido Jepang pada Maret 2021. Fransisca memperoleh gelar master teknik pada tahun 2018 dari Institut Teknologi Muroran, Jepang dan gelar sarjana pada tahun 2014 dari Universitas Sumatera Utara. Dia telah mempelajari sistem katalisis selama lebih dari sembilan tahun. Fransisca telah menerbitkan beberapa makalah di jurnal internasional selama studi. Fransisca memiliki pengalaman melakukan penelitian dan bekerja sebagai peneliti.

  • Samiaji Sarosa, Ph.D

    Samiaji Sarosa memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Master of Information Systems dari University of Wollongong (Australia), dan Doctor of Philosophy in Computing Sciences dari University of Technology, Sydney (Australia). Saat ini menjadi dosen tetap di Departement Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Telah menerbitkan buku di bdiang sistem informasi dan penelitian kualitatif. Selai menjadi dosen, juga berkecimpung di industri. Samiaji pernah menjabat sebagai project manager dan manajer keuangan di PT Fotografernet Global, konsultan Quality Assurance pada MIS Redevelopment untuk PNPM Mandiri Perdesaan yang didanai AusAID/Australia DFAT, konsultan eProcurement dan ECatalogue untuk Millenium Challenge Account Indonesia untuk modernisasi pengadaan di LKPP.

  • Dr. Fadhila Rachmadani

    Dr. Fadhila Rachmadani menempuh pendidikan Ilmu Filsafat di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 2017. Lulusan termuda doktor Filsafat ini beberapa kali telah menerima Hibah Penelitian Proposal Kreativitas Mahasiswa dari Kemenristekdikti. Fadhila dipercaya sebagai asisten peneliti di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2018 s.d tahun 2020. Fadhila juga memiliki pengalaman internasional yaitu konferensi Internasional ISWI yang diadakan di Ilmenau, Jerman. Konferensi Internasional yang diselenggarakan pada tahun 2013 tersebut menghasilkan suatu karya publikasi internasional yang disusun bersama berbagai peserta kegiatan dari beberapa negara. Beberapa karya ilmiah Fadhila dimuat di dalam jurnal terindeks Sinta 2 dan jurnal internasional terindeks Scopus. Fadhila pernah menjadi dosen tamu di Akademi Militer Magelang menyampaikan kuliah Filsafat Pancasila.

  • Dr. Memet Sudaryanto, M.Pd.

    Dr. Memet Sudaryanto, M.Pd. adalah lulusan doktor Penelitian Evaluasi Pendidikan termuda dengan indeks prestasi "dengan pujian" dan diraih di usia 28 tahun. Setelah menyelesaikan studi magisternya, Ia menjadi dosen di Universitas Sebelas Maret Surakarta dan banyak menulis artikel di bidang pendidikan, bahasa, dan sastra. Usai menyelesaikan pendidikan doktoral di UNY, Ia diterima sebagai dosen PNS di UNSOED Purwokerto. Berbagai bidang dan latar budaya memberikan wawasan baru baginya untuk terus menjadi pribadi yang gemar belajar dan mengembangkan diri di berbagai keilmuan.

  • Dr. Neri Kautsari

    Neri Kautsari adalah seorang dosen dan peneliti bidang perairan dan perikanan. Menempuh S1 pada program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Brawijaya, Pendidikan S2 pada program studi pengelolaan sumberdaya perairan, IPB dan S3 pada program studi Pengelolaan Sumberdaya Perairan IPB. Bekerja sebagai Dosen tetap pada Program studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Universitas Samawa sejak tahun 2008. Perna bekerja sebagai tenaga kontrak pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa. Pernah meraih beberapa skim hibah penelitian dan pengbadian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh KEMENRISTEKDIKTI. Aktif membimbing PKM Mahasiswa. Berbagai karya ilmiah telah dipublikasikan dalam bentuk jurnal terakreditasi dikti dan Scopus. Menjadi tenaga ahli pada beberapa program pemerintah daerah dan nasional dalam bidang perairan tawar maupun laut. 

  • Dr. Ir. Nyimas Yanqoritha, S.Si., M.Sc.

    Dr. Nyimas menempuh pendidikan S1 di Kimia-Institut Teknologi Bandung (ITB), S2 di process engineering bidang lingkungan pengolahan air limbah industri di Otto von Guericke (OVG)  Magdeburg, Jerman tahun 2002 dan S3 di Ilmu Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2020 dan Program Profesi Insinyur (PII). Nyimas menerima Hibah Penelitian Kompetitif Nasional, Hibah Desentralisasi Hibah bersaing, Penelitian produk terapan, penelitian strategi nasional (PSN) dari Kemenristekdikti. Nyiman mempunyai publikasi berupa artikel ilmiah dimuat pada jurnal internasional bereputasi, prosiding dan paten sederhana. Sebagai tenaga ahli bidang hidrologi untuk kualitas air di BWS II Sumatera Utara. Saat ini Nyimas bekerja sebagai dosen tetap mata kuliah Pengolahan Air dan Air  Limbah Industri,  Bioproses, Metodologi Penelitian, Pengendalian Pencemaran, Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Sistem Manajemen Mutu dan Kimia Teknik di Institut Teknologi Medan serta dosen luar biasa di Universitas Medan Area. Selain aktif sebagai dosen, Dr. Nyimas juga sebagai Ahli Teknik Lingkungan sertifikat INTAKINDO dan pernah melakukan audit Sertifikasi ISO 9000 di badan sertifikasi TUV Rheinland sebagai tenaga ahli bidang industri, lingkungan dan pendidikan. Nyimas juga mempunyai sertifikat sebagai auditor sistem penjaminan mutu PT dari Kemenristekdikti.
     

  • Dr. Ir. Kurniadi, M.Si., M.M., CQM

    Nama saya, Kurniadi.  Lahir di Bandung, 19 Desember 1969.  Pendidikan SD, SMP, dan SMA ditempuh di Kota Bandung.  Studi S-1 ditempuh di Jurusan Ilmu dan Teknologi Kelautan, Institut Pertanian Bogor.  Kemudian, S-2 konsentrasi Administrasi Publik di Universitas Padjadjaran dan S-2 Magister Manajemen di Universitas ARS.  Lulus S-3 Ilmu Administrasi di Universitas Pasundan tahun 2020.  Meraih CQM (Certified in Quality Management) tahun 1997.  Saat ini, saya sedang menempuh program S-3 Administrasi Bisnis di Universitas Padjadjaran.  Adapun buku yang diterbitkan tahun 2020 berjudul ?Public Private Partnership: Kebijakan dan Praktik dan judul Collaborative Governance dalam Penyediaan Infrastruktur.  Kedua buku tersebut diterbitkan oleh Penerbit Deepublish.  Karya ilmiah yang terbit dalam jurnal internasional SCOPUS tahun 2020 berjudul Collaborative Governance in Provision of Public Street Lighting Facilities at Bandung City. Tahun 2021, telah diterbitkan pula buku dengan judul Collaborative Governance: Teori dan Implementasi (Penerbit Pena Persada) dan Community Business Matching Model: Pendekatan Inovatif Terhadap Pengembangan Public Private Partnership (Penerbit Deepublish)

  • Dr. Dian Rahmani Putri

    Lahir pada 16 Agustus 1978 dan dibesarkan di Denpasar, Dian Putri mengawali pendidikan tinggi di Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Warmadewa Denpasar. Dian melanjutkan ke Program Pascasarjana Universitas Udayana, bidang ilmu Linguistik Terapan konsentrasi Penerjemahan dan mengikuti studi Doktoral Linguistik di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana pada tahun 2013 dan resmi menyandang gelar Doktor di awal tahun 2018. Dian Putri memulai kiprahnya sebagai Dosen Pengajar Bahasa Inggris di STMIK STIKOM Bali pada tahun 2014 sampai sekarang. Lembaga ini bertransformasi menjadi Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali. Selain aktif mengajar dan meneliti, Dian juga aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan dan lingkungan hidup, di antaranya melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti memberikan pelatihan Bahasa Inggris untuk anak-anak di Gereja, Sekolah Dasar, Madrasah dan Panti Asuhan, serta berpartisipasi mendukung WWF Indonesia. Aktivitas Dian Putri di Manajemen STIKOM Bali dimulai dari penugasan di Bagian Kerja Sama Luar Negeri, Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bagian Perpustakaan dan Publikasi Ilmiah dan yang terkini dipercaya untuk memimpin Direktorat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Perpustakaan.

  • I Made Sri Wirdiata, S.Sos.H., S.T., M.I.Kom

    Wirdiata adalah seorang tenaga fungsional Penyuluh Agama Hindu di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB. Pada tahun 2016 ia memperoleh juara pertama Penyuluh Agama Hindu Teladan Tingkat Nasional di Jakarta. Wirdiata menyelesaikan pendidikan S.1 Penerangan Agama Hindu dan S.2 Ilmu Komunikasi Hindu di STAHN Gde Pudja Mataram (kini menjadi Institut Gde Pudja Mataram). Ia juga menyelesaikan pendidikan S.1 Teknik Elektro di Fakultas Teknik Universitas Mataram. Saat masih kuliah ia bekerja pada divisi marketing dan PR atas tawaran dari salah satu perusahaan swasta dan pernah menjadi manager training pada salah satu lembaga pengembangan diri. Saat ini, selain sebagai pendharma wacana dan narasumber program mimbar agama Hindu di TVRI NTB dan RRI Mataram, ia aktif menjadi narasumber dalam seminar-seminar dan juga sebagai pemerhati sosial. Wirdiata saat ini bekecimpung sebagai pengurus aktif pada beberapa lembaga sosial kemasyarakatan antara lain sebagai Ketua BPH PHDI Provinsi NTB, Ketua FA KMHDI NTB, dan Ketua Forkom Pasraman NTB. Pada organisasi profesi penyuluh agama, ia dua periode menjadi Ketua Pokjaluh Agama Hindu Provinsi NTB dan kini menjadi Sekretaris Umum Pokjaluh Agama Hindu Indonesia.

  • Dr. Ni Made Ayu Suardani Singapurwa, STP., M.Si

    Dr. Ni Made Ayu Suardani Singapurwa, STP., M.Si saat ini sebagai dosen di Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Warmadewa. Lulusan S1 Teknologi Pertanian Universitas Udayana tahun 1994, S2 Bioteknologi Pertanian Universitas Udayana tahun 2004, dan S3 Ilmu Pertanian UNUD tahun 2019. Pernah berhasil lolos hibah penelitian Dikti dari tahun 2008, samapai tahun 2019 dan hubah pengabdian Dikti dari tahun 2013 sampai tahun 2019. Saat ini aktif Penelitian dan menulis Artikel Ilmiah untuk Publikasi di Jurnal Terindex.

  • Dr. I Made Suparta, M.Hum

    I Made Suparta lahir tanggal 5 Februari 1967 di Banjar Karang Suung Kelod, Desa Peninjoan, Tembuku-Bangli, Bali. Ia lulus dari Prodi Jawa Kuno Fakultas Sastra Universitas Udayana Denpasar (1986—1991). Dengan tuntunan Bapak Prof. Dr. Tjok. Rai Sudhartha & Dewa Gede Windhu Sancaya, maka sejak bulan Mei 1992 ia “Ngumbara anglanglang laku” ke tanah Batavia dan sejak tahun 1993 menjadi dosen tetap (PNS) di Program Studi Sastra Jawa Fakuktas Sastra Universitas Indonesia. Ia lulus S-2 di Pascasarjana UI tahun 2003 dan meraih Doktor (Dr.) bidang Sastra/Filologi Jawa Kuno (2016) dengan kajian lontar Merbabu: “Teks Putru Kalĕpasan Merapi-Merbabu: Kajian Filologis dan Konsep Eskatologis Jawa Kuno Abad ke-16 Masehi.” Dalam bidang riset, beberapa kali pernah menerima Hibah Penelitian Unggulan UI, Hibah Penelitian Kompetitif Nasional, Menerima Beasiswa Sandwich di Leiden University dan KITLV, Belanda (tahun 2012), menerima Hibah Riset Catalogue of Indonesian Manuscripts Collection Staatbibliothek zu Berlin (2015), dan ditugasi sebagai pengajar membaca dan menulis Aksara Bali dalam Workshop Schrift & Sprache di Staatbibliothek zu Berlin (2015). Ia juga pernah menjadi Assesor BAN-PT dengan Nomor Reg. S.A. 000209 (tahun 2007—2010). Selain mengajar di Program Studi Jawa, Program Studi S-2 Ilmu Susastra, dan Program Studi S-2 Asia Tenggara Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, sejak tahun 2016 Dr. Made Suparta juga aktif sebagai Chief Editor Jurnal Pasupati Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta, menjadi pengelola HANĀNTARA TV Youtube Channel, dan mengabdikan diri dalam kepengurusan Lembaga Pengembangan Dharmagita (LPDG) Pusat. Selain mengajar dan riset, ia juga gemar nyambi main Ketoprak serta menulis menekuri jagat puisi 
     

  • Mardianto Natanael Wangkanusa, S.S., M.A

    Mardianto Natanael Wangkanusa meraih gelar Sarjana Sastra (S.S) Program Studi Sastra Inggris, di Universitas Sam Ratulangi Manado pada tahun 2015. Setelah itu, pada tahun 2018, melanjutkan pendidikan di University of Wisconsin-Madison, U.S, pada Program Studi Southeast Asian Studies (M.A). Setelah kelulusan pada Agustus 2020, Natanael mengabdi secara sukarela di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sam Ratulangi Manado dan sampai saat ini menjadi seorang dosen (non-permanent). Natanael sangat tertarik pada riset kebudayaan, khususnya kebudayaan daerah perbatasan Indonesia. Di samping itu, Natanael secara mendiri terus mengembangkan minat, lain seperti penulisan akademik, penyuntingan naskah dan terjemahan.