Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Tabanan, Bapak I Gusti Komang Wastana, S.Pd. menerima audiensi BPMP Provinsi Bali

  • Dibaca: 392 Pengunjung
  • |
  • 02 November 2022
  • |
  • Kontributor: Kadek Anggaryani, A.Md.

Roni Karsidi berbincang dengan Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Tabanan terkait Program Prioritas Kemendikbudristek (2/11/2022)

Dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dengan Pemerintah Daerah khususnya pada program prioritas Kemendikbudristek yaitu Program Sekolah Penggerak (PSP), Perencanaan Berbasis Data (PBD) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali melaksanakan Audiensi dengan Ketua DPRD Kabupaten Tabanan. Audiensi dilaksanakan pada Rabu, 2 November 2022, bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Tabanan, Jl. Gatot Subroto No.14, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan.

Audiensi difasilitasi oleh Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan DPRD Tabanan yaitu Bapak I Gusti Komang Wastana, S.Pd. dengan Tim Audiensi BPMP Provinsi Bali yaitu Bapak I Nengah Laba (Konsultan BPMP Provinsi Bali, Bapak Roni Karsidi, SH., M.Si (Kasubbag Umum BPMP Provinsi Bali) dan Staf Pelaksana BPMP Provinsi Bali yaitu Ni Putu Eka Sri Purwati, SE dan Kadek Anggaryani, A.Md. (Tim PMO Kabupaten Tabanan dan Badung). Dalam audiensi ini dibahas tentang program prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi diantaranya: Program Sekolah Penggerak (PSP), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Perencanaan Berbasis Data (PBD) serta dibahas juga Tata Kelola Satuan Pendidikan (TKSP) terkait mekanisme pengelolaan DAK Fisik dan Non Fisik (BOS/BOP).

Dengan Visi “Gotong Royong Membangun Pendidikan Terbaik untuk Siswa di Kabupaten Tabanan” Pemerintah Daerah sangat mendukung program prioritas Kemdikbudristek dengan harapan dapat memberikan solusi dari permasalahan-permasalahan dibidang Pendidikan di kabupaten Tabanan. Sebagai tindak lanjut audiensi, Ketua Komisi IV bidang Pendidikan akan mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, PGRI dan seluruh pemangku kepentingan dengan didampingi oleh BPMP Provinsi Bali.

Melalui kegiatan pendampingan peningkatan mutu pendidikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan ini, BPMP Provinsi Bali  mensosialisasikan program prioritas Kemendikbudristek kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan. 

Ketua komisi DPRD Kabupaten Tabanan yang membidangi pedidikan, Bapak Gusti Wastana menyampaikan dukungan terhadap program prioritas Kemendikbudristek. Beliau yang berasal dari keluarga pendidik menambahkan bahwa akan menginisiasii Rapat Kerja bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan, Pelaku Pendidikan, seluruh pemangku Kepentingan Pendidikan dan BPMP Provinsi Bali untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bali, utamanya di Kabupaten Tabanan.

 

 

  • Dibaca: 392 Pengunjung
  • |
  • 02 November 2022