• Dibaca: 4635 Pengunjung

Computer System Administrator (CSA)

Selama lembaga dan perusahaan menggunakan komputer dan aplikasinya, maka jasa System Administrator selalu dibutuhkan. Mereka bertugas untuk melakukan computer installment process dan memelihara sistem komputer beserta semua aplikasi bisnis didalamnya sehingga siap digunakan oleh pengguna tanpa gangguan.

Computer System Administrator (CSA)  merupakan salah satu program pendidikan dan pelatihan yang dikembangkan oleh Pusat Sains Data dan Teknologi Informasi, Denpasar Institute.

Melalui program ini mahasiswa akan belajar tentang instalasi dan konfigurasi sistem operasi dan jaringan komputer (Windows, Linux, Cloud Computing), database server (SQL Server, MySql, Oracle),  dan sistem keamanan komputer. Semua teknologi ini adalah komponen yang sangat penting untuk mendukung operasional perusahaan-perusahaan besar sekarang ini.

Peluang Kerja Mahasiswa yang lulus dari Program CSA ini diantaranya adalah:

  • Database Administrator, installasi dan pemeliharaan database disebuah sistem, menjaga keamanan dan menjaga agar performanya selalu bagus.
  • Network Administrator, mengurusi infrastruktur sebuah jaringan seperti router dan switches, dan melakukan diagnose terhadap sebuah permasalahan pada kesalahan jaringan dalam system computer.
  • Security administrator, merupakan spesialis dibidang keamanan jaringan komputer, termasuk keamanan dari sebuah administrasi sebuah perangkat seperti firewalls.

Program Pendidikan Vokasi ini berlangsung satu tahun setara Diploma 1 dengan Core Subjects:

  1. Computer System and Architecture
  2. Linux
  3. Windows
  4. Oracle Database
  5. SQL Server Database
  6. Computer Security
  7. Computer Network
  8. English for Specific Purposes

FORM PENDAFTARAN








Informasi tentang Denpasar Institute diperoleh dari:
 Keluarga
 Teman
 Lembaga Tempat Belajar atau Kerja
 Media Sosial
 Situs Denpasar Institute
 Pameran Pendidikan
 Lainnya

Batal