• Dibaca: 986 Pengunjung

"Program Vokasi by PUSTADIN Denpasar Institute hadir dengan harapan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini dan masa depan. Melalui program ini, kami berkomitmen untuk membantu para peserta memperoleh keterampilan praktis dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Menghadirkan materi yang terupdate dan diajarkan oleh para ahli dalam bidangnya, kami yakin bahwa program ini akan memberikan nilai tambah bagi para peserta dalam meningkatkan karir mereka. Segeralah bergabung dan nikmati pengalaman belajar yang menyenangkan dan membawa manfaat dalam jangka panjang.


Program vokasi by PUSDATIN Denpasar Institute direncanakan akan dimulai pada bulan JULI dengan metode pembelajaran hybrid (online & offline), program ini bekerjasama dengan PT INDO APPS SOLUSINDO , sebuah perusahaan pengembangan Apps & Web Development | Design | Digital | SEO Services Bali. Dengan begitu, mahasiswa dapat langsung magang di PT INDO APPS SOLUSINDO atau di mitra industri kami lainnya. 

Lihat brosur program disini


Program vokasi kami tediri jadi program 1 tahun dan 2 tahun, dengan 4 program pilihan, yakni:


A.  Database Management System (DMS) 
Deskripsi program:

Program Vokasi Database Management System merupakan program pelatihan yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem basis data. Di akhir program, mahasiswa akan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang sistem komputer, arsitektur komputer, manajemen basis data, keamanan komputer, jaringan komputer, dan keterampilan untuk bekerja di industri terkait. Program ini bertujuan untuk membekali lulusan dengan kemampuan merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem komputer, database, dan jaringan.


Sasaran program:

  • Untuk memberikan siswa dengan pemahaman yang komprehensif tentang sistem manajemen basis data dan aplikasinya di berbagai industri.
  • Untuk membekali siswa dengan keterampilan praktis untuk merancang, mengimplementasikan dan mengelola sistem basis data.
  • Untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam manajemen dan administrasi basis data.
  • Untuk mempersiapkan siswa untuk berkarir sebagai administrator basis data atau untuk studi lebih lanjut di bidang manajemen basis data.

Profile Lulusan:

  • Lulusan memiliki pemahaman komprehensif tentang sistem manajemen basis data dan aplikasinya di berbagai industri.
  • Lulusan memiliki keterampilan praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem basis data.
  • Lulusan memiliki keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam manajemen dan administrasi basis data.
  • Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengejar karir sebagai administrator basis data atau melanjutkan studi lebih lanjut di bidang manajemen basis data.

Program Outline (Mata kuliah)

  1.  Introduction to Computer System and Architecture
  2.  Linux: 
  3.  Windows: 
  4.  Oracle Database: 
  5.  SQL Server Database: 
  6.  Computer Security: 
  7.  Computer Network: 
  8.  English for Computer System and Architecture: 

B. Web Database Programmer (WDP) 

Deskripsi Program

Program Vokasi dalam Web Database Programmer adalah program pelatihan yang dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengelola aplikasi database web.Pada akhir program, siswa akan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang teknologi web, pemrograman web, dan sistem manajemen basis data. Program ini bertujuan untuk membekali lulusan dengan kemampuan merancang, mengimplementasikan, dan mengelola aplikasi web dan database. Pengalaman proyek langsung akan memberi siswa pengalaman praktis dalam pengembangan web dan meningkatkan keterampilan pemecahan masalah mereka.

Sasaran Program

  • Untuk memberikan siswa dengan pemahaman yang komprehensif tentang pemrograman database web dan aplikasinya di berbagai industri.
  • Untuk membekali siswa dengan keterampilan praktis untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengelola aplikasi basis data web.
  • Untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam pemrograman dan administrasi basis data web.
  • Untuk mempersiapkan siswa berkarir sebagai pemrogram basis data web atau untuk studi lebih lanjut di bidang pemrograman basis data web.

Profile Lulusan

  • Lulusan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pemrograman basis data web dan penerapannya di berbagai industri.
  • Lulusan memiliki keterampilan praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengelola aplikasi basis data web.
  • Lulusan memiliki keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam pemrograman dan administrasi database web.
  • Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengejar karir sebagai pemrogram basis data web atau melanjutkan studi lebih lanjut di bidang pemrograman basis data web.

Program outline (mata kuliah)

  1. Web Technology 
  2.  Algorithm and Data Structures 
  3.  Database Management System
  4.  HTML (Hyper Text Markup Language) 
  5. PHP Programming
  6.  Javascript Programming
  7. Web Programming Frameworks
  8. Web Development Project 
  9. English for Web Programmer
     

C. Data Science Program (DSP) 

Deskripsi Program

Program Kejuruan dalam Data Science adalah program pelatihan komprehensif yang dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengejar karir dalam ilmu data. Program ini dirancang untuk membekali siswa dengan kemampuan mengumpulkan, mengolah, menganalisis dan memvisualisasikan data, serta menggunakan wawasan untuk mendorong pengambilan keputusan di berbagai industri.Di akhir program, mahasiswa akan dibekali keterampilan untuk bekerja sebagai ilmuwan data di industri atau melanjutkan pendidikan lebih lanjut di lapangan. Program ini bertujuan untuk membekali lulusan dengan kemampuan untuk mengumpulkan, memproses, menganalisis dan memvisualisasikan data, dan menggunakan wawasan untuk mendorong pengambilan keputusan di berbagai industri.


Sasaran Program

  • Untuk membekali siswa dengan keterampilan dasar dalam statistik, pemrograman, preprocessing data, analisis data, dan visualisasi data
  • Untuk memberikan pengalaman langsung dalam mengimplementasikan algoritma pembelajaran mesin
  • Untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah berbasis data untuk aplikasi sains data dunia nyata
  • Untuk meningkatkan keterampilan komunikasi tertulis dan lisan untuk ilmu data.
     

Profile Lulusan

  • Lulusan yang memiliki pengetahuan dalam statistik, pemrograman, preprocessing data, analisis data, dan visualisasi data
  • Lulusan yang dapat menerapkan algoritme pembelajaran mesin dan menerapkannya pada masalah dunia nyata
  • Lulusan yang dapat mengkomunikasikan wawasan dan hasil secara efektif menggunakan visualisasi data dan penulisan teknis
  • Lulusan yang dibekali dengan keterampilan untuk bekerja sebagai data scientist di industri atau melanjutkan pendidikan lanjutan di bidang tersebut.

Program outline (mata kuliah)

  1. Basic Statistics
  2. Programming
  3. Data Preprocessing
  4. Data Analysis
  5. Data Visualization
  6.  Machine Learning 
  7. English for Data Science

D. Digital Data Communication (DDC) 

Deskripsi Program
Program Vokasi dalam
Digital Data Communication adalah program pelatihan yang dirancang untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem komunikasi data digital.Program ini bertujuan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk berkomunikasi secara efektif dan memasarkan produk dan layanan menggunakan metode komunikasi digital dan tradisional.Di akhir program, siswa akan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pemasaran digital dan komunikasi publik dan bersiap untuk berkarir di bidang ini.


Sasaran Program

  1. Untuk memberikan siswa dengan pemahaman yang komprehensif tentang teknologi komunikasi data digital dan aplikasinya.
  2. Untuk membekali siswa dengan keterampilan praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem komunikasi data digital.
  3. Untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam komunikasi data digital dan administrasi jaringan.
  4. Untuk mempersiapkan siswa untuk karir sebagai profesional komunikasi data digital atau untuk studi lebih lanjut di bidang komunikasi data digital.

Profile Lulusan

  1. Lulusan memiliki pemahaman yang komprehensif tentang pemrograman basis data web dan penerapannya di berbagai industri.
  2. Lulusan memiliki keterampilan praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengelola aplikasi basis data web.
  3. Lulusan memiliki keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam pemrograman dan administrasi database web.
  4. Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengejar karir sebagai pemrogram basis data web atau melanjutkan studi lebih lanjut di bidang pemrograman basis data web.

Program outline (mata kuliah)

  1.  Medsos Awarenes 
  2.  Information Technology
  3. Analytical & Visualization Communication
  4. Business Intelligent 
  5. Public Relation and Communication
  6. Digital Data MarCom
  7. Company Upselling Skill 
  8. English for Public Communication

Investasi Pendidikan:

Biaya pendaftaran: 150.000
Biaya pendidikan vokasi 1 tahun : 15.500.000 

Biaya pendidikan vokasi 2 tahun : 27.500.000
dapatkan brand new laptop untuk 15 pendaftar pertama