Denpasar Institute dipercaya Mengelola Jurnal Kajian Bahasa, Seni dan Budaya

  • Dibaca: 475 Pengunjung

Terbitan Perdana International Journal of Linguistics and Discourse Analytics oleh Denpasar Institute

Sebagai Lembaga Riset & Pengembangan SDM, Denpasar Institute terus berupaya meningkatkan kualitas lembaga dengan menerbitkan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat. Setelah resmi memperoleh izin penerbitan jurnal ilmiah nasional dengan nama Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK sesuai  SK No.: 0005.27211061/JI.3.1/SK.ISSN/2020.03 tertanggal 4 Maret 2020 dan izin penerbitan buku berISBN secara nasional di bawah bendera Penerbit YAGUWIPA, Denpasar Institute kembali dipercaya mengelola International Journal of Linguistics and Discourse Analytics dengan E-ISSN 2721-8880 dan P-ISSN 2721-8899. Kepercayaan ini diberikan oleh PDDI Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atas prestasi Denpasar Institute memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan. "Kepercayaan ini menambah rasa confidence kami dan menjadi bukti kualitas kinerja bersama seluruh tim", ungkap Dwija selaku Direktur Denpasar Institute. 

Dwija mengungkapkan bahwa Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK (JASINTEK) memuat karya ilmiah terkait kegiatan pengabdian masyarakat dan hasil penelitian yang bersifat terapan. Jurnal ini merupakan wadah interaktif bagi pelaksana pengabdian, peneliti, inovator, praktisi dan akademisi untuk berbagi IPTEK kepada masyarakat dan dunia industri. Sedangkan, International Journal of Linguistics and Discourse Analytics (IJOLIDA) merupakan jurnal yang menerbitkan hasil penelitian bidang kajian bahasa, seni, budaya dan analisis wacana kritis.

Selain penguatan di bidang pelatihan bahasa asing dan jasa layanan terjemahan, Dwija menambahkan Denpasar Institute mendirikan Pusat Sains Data dan Teknologi Informasi sebagai unit yang menyediakan program pendidikan vokasi bidang sains data dan teknologi informasi dan sudah membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2020-2021. Adapun pilihan program pendidikan vokasi tersebut mencakup:

1. Public Digital Communication 

2. Computer System Administrator 

3. MIllennial Web Programmer 

4. Mobile App Developer 

5. Data Science Program 

Pendaftaran Program Pendidikan Vokasi ini dapat dilakukan secara daring melalui www.denpasarinstitute.com/pusdatin

"Kami akan terus berkontribusi ke tengah-tengah masyarakat melalui jalur riset, desiminasi hasil penelitian yang diperlukan oleh industri dan melalui pengembangan SDM lewat program pendidikan vokasi dan pelatihan keterampilan kerja. Ini sejalan dengan program pemerintah dengan jargon SDM Unggul Indonesia Maju. Senang kami bisa menjadi bagian ke arah ini", tutup Dwija dengah rasa gembira atas capaian Denpasar Institute.   

  • Dibaca: 475 Pengunjung