Penerimaan SK Penerbitan Jurnal Ilmiah

  • Dibaca: 622 Pengunjung

Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK menerima Artikel Ilmiah untuk Publikasi Edisi April dan Oktober 2020

Sebagai Lembaga Riset & Pengembangan SDM di Bali, Denpasar Institute (DI) semakin dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah. Kepercayaan masyarakat ditunjukkan dengan antusiasnya pendaftar ketika DI mengadakan seminar, workshop dan in-house training dan memasuki tahun 2020 kepercayaan datang dari BP PAUD & DIKMAS Propinsi Papua yang menunjuk DI untuk memberikan pelatihan Research dan Development selama satu minggu yang dilaksanakan dari tanggal 24 - 28 Februari di Denpasar Institute dan di the Vasini Boutique Hotel. 

"Kepercayaan pemerintah ditunjukkan dengan ditetapkannya Denpasar Institute sebagai penyelenggara Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Luar Negeri tahun 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan fokus utama program internship dan studi lanjut di Jerman," ungkap Dwija selaku Direktur Denpasar Institute. 

Dwija melanjutkan bahwa Denpasar Institute juga telah resmi memperoleh izin penerbitan jurnal ilmiah nasional dengan nama Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK. Hal ini tertuang dalam SK No.: 0005.27211061/JI.3.1/SK.ISSN/2020.03 tertanggal 4 Maret 2020 dan izin penerbitan buku berISBN secara nasional di bawah bendera Penerbit YAGUWIPA. 

"Jurnal Aplikasi dan Inovasi IPTEK memuat karya ilmiah terkait kegiatan pengabdian masyarakat dan hasil penelitian yang bersifat terapan. JASINTEK merupakan wadah interaktif bagi pelaksana pengabdian, peneliti, inovator, praktisi dan akademisi untuk berbagi IPTEK kepada masyarakat dan dunia industri", jelas Dwija  

Dwija mengungkapkan rasa syukur dan sampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah bekerja cerdas sehingga kepercayaan masyarakat dan pemerintah tumbuh seiring dengan bertambahnya usia DI yang genap berusia 2 tahun pada tanggal 21 April 2020. "Semoga Denpasar Institute semakin bertumbuh dan terus dipercaya sebagai partner dalam bidang Riset & Pengembangan SDM," tutup Dwija saat ditemui di sela-sela kesibukannya di Denpasar.

 

  • Dibaca: 622 Pengunjung